Kuipers Percaya Diri Situasi Deja Vu Tak Terulang Kontra PSM

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Des 2023, 22:00 WIB
Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Nick Kuipers mengingatkan Persib untuk menatap serius laga melawan PSM. Bek asing asal Belanda ini mengatakan penting agar tim bermain maksimal agar kejadian menyakitkan di tahun lalu tidak terulang.

Juku Eja sendiri pada musim ini tidak segarang di musim lalu yang menjadi pesaing juara. Kini skuat asuhan Bernardo Tavares tertahan di peringkat 11. Namun sinyal kebangkitan dirasakan Kuipers setelah melihat grafik performa PSM belakangan ini.

"Saya rasa seperti apa yang pelatih katakan, mereka berbenah dan mendapatkan hasil yang bagus di beberapa pekan terakhir. Mereka mendatangkan beberapa pemain baru setelah tidak banyak melakukan perubahan musim lalu," kata sang pemain dalam jumpa pers jelang laga.

Kondisi ini yang membuatnya tidak boleh lengah untuk bisa mendapatkan kemenangan. Terlebih PSM kini punya beberapa pemain baru terutama Victor Mansaray dengan catatan tiga gol dari tiga laga yang dimainkannya.

"Tentunya kami harus menatap pertandingan ini dengan sangat serius. Dalam pertemuan terakhir kami dengan mereka, kami kesulitan. Jadi kami harus bisa menatap laga ini dengan serius dan fokus terhadap kekuatan mereka. Kami harus memastikan lebih baik dari mereka di pertandingan besok dan mendapatkan tiga poin di Bandung," kata dia.

Karena itu, pemain berusia 31 tahun ini mengatakan penting bagi Persib memanfaatkan status tuan rumah. Dukungan Bobotoh akan jadi pelecut motivasi pemain serta memberi tekanan kepada lawan di lapangan.

"Saya harap stadion penuh dan mendapatkan dukungan dari mereka dan saya ingin melihat stadion dengan kondisi dipenuhi oleh suporter. Kami melihat ke depan untuk itu dan pada akhirnya kami harus melakukan seperti apa yang ditunjukan di pekan lalu, memainkan sepakbola yang bagus dan memenangkan pertandingan dengan cara yang bagus," jelasnya.

Persib sendiri punya kenangan buruk ketika bermain melawan PSM. Karena musim lalu Maung Bandung harus terhenti catatan tidak terkalahkannya pada 15 laga beruntun di tangan Juku Eja. Hasil itu juga membuat laju tim di jalur juara jadi goyah.

Kini situasinya hampir sama karena tim belum kalah dalam 13 laga terakhir. Ditanya mengenai kecemasan akan terjadinya deja vu, Kuipers tidak takut. Dia hanya meminta tim untuk menatap serius laga besok.

"Tapi saya merasa percaya diri karena kami merupakan tim yang lebih baik kali ini. Kami memainkan laga yang bagus di pekan lalu, jadi saya tidak begitu cemas dengan pertandingan besok. Tapi saya tekankan kami harus menatapnya dengan serius," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, psm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-percaya-diri-situasi-deja-vu-tak-terulang-kontra-psm
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini