Kuipers Pasang Misi Kembalikan Persib ke Jalur Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Des 2023, 08:15 WIB
Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Misi mengembalikan tim ke jalur kemenangan diusung oleh Nick Kuipers. Tampil sebagai tuan rumah, tiga poin jadi target mutlak di laga kontra Persik Kediri, Minggu (10/12) malam.

Menurutnya penting bagi Persib untuk bisa mendapat kemenangan atas Persik. Karena raihan poin memiliki arti dalam persaingan di tangga klasemen. Pada laga sebelumnya, Maung Bandung ditahan imbang PSM ketika bermain di Stadion GBLA.

"Tadi pelatih sudah menyampaikan banyak hal. Untuk hal bagusnya ialah kami akan bermain di kandang dan kami harus menang, apalagi pekan lalu kami bermain imbang," ujar Kuipers dalam jumpa pers jelang laga.

Kemenangan akan membuat Persib menggeser lagi Bali United di urutan kedua. Selain itu, tambahan tiga angka akan menjaga jarak dengan tim yang membidik untuk menggesernya dari zona empat besar.

"Jadi tentu saja penting bagi kami untuk memenangi pertandingan besok dan tetap berada di empat besar. Sambil kami berusaha juga menjauh dari tim-tim yang mengintai di belakang. Kami harus fokus untuk bisa menang," jelas dia.

Kuipers menegaskan bahwa timnya harus waspada saat meladeni Persik. Karena di sana berderet nama-nama yang bisa mengancam pertahanan Maung Bandung. Tapi dirinya juga percaya timnya mampu mengatasi Arthur Irawan dan kawan-kawan.

"Mereka tim yang berpengalaman jadi kami tidak bisa memandangnya mudah. Tapi kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus dalam sepekan ini dan saya rasa kami siap untuk pertandingan nanti," kata dia.

Beberapa pemain baru juga didatangkan Persik pada jendela transfer paruh musim seperti Irfan Bachdim dan Ze Valente. Menurut Kuipers, mereka merupakan pemain berpengalaman dan bisa jadi sinyal bahaya.

"Saya rasa mereka memiliki pemain berpengalaman dan bisa memanfaatkan itu. Mungkin secara fisik, mereka tak terlalu kuat tapi mereka sudah banyak memainkan pertandingan," ujar pemain yang gabung Persib di Liga 1 2019 ini.

"Pemain seperti itu pintar memanfaatkan situasi dan seperti yang pelatih katakan, kami juga tim kuat dan mereka harus waspada terhadap kami," tandas stoper berkebangsaan Belanda tersebut.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-pasang-misi-kembalikan-persib-ke-jalur-kemenangan
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini