Kuipers Pantang Remehkan Lawan di Posisi Bawah Klasemen

Penulis: M. Aldi
Senin 15 Apr 2024, 09:00 WIB
Nick Kuipers dan Bojan Hodak berfoto bersama dalam jumpa pers jelang laga melawan Persita

Nick Kuipers dan Bojan Hodak berfoto bersama dalam jumpa pers jelang laga melawan Persita (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Fokus diarahkan oleh Nick Kuipers untuk membawa Persib meraih kemenangan. Ia tidak mau terkecoh dengan kondisi lawan yang sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Persita yang menjadi lawan di pekan 31 memang kini berada di peringkat 15. Namun ini bukan acuan bahwa Maung Bandung akan bisa mudah mengantongi tiga poin. Dia menilai Pendekar Cisadane dihuni pemain-pemain berkualitas dan siap merepotkan.

"Saya rasa di Indonesia tak ada pertandingan yang mudah. Jadi saya rasa besok akan menjadi laga sulit lagi. Tapi kami sudah siap untuk itu. Persita tim bagus, baik secara tim maupun individu pemainnya," kata Kuipers dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (14/4).

Jurang pemisah yang jauh memang menjadi jarak dari kedua tim. Persib sendiri sementara ada di posisi runner up sementara. Namun kelengahan bisa membuat Maung Bandung dalam bahaya karena poin yang diburu bisa hilang sia-sia.

"Tentu mereka ada di papan bawah, tapi tidak mudah untuk bermain melawannya. Jadi kami harus bersiap untuk pertandingan besok dan ini jadi laga penting supaya mengamankan posisi empat besar," kata stoper asal Belanda ini.

Beruntung kondisi tim sudah membaik karena pemain-pemain kunci yang cedera mulai pulih. Ini menjadi kabar yang positif sehingga kekuatan terbaik bisa berlaga. Hanya Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha, pemain inti yang masih harus menepi.

"Sisanya seperti yang sudah pelatih katakan, kami bugar dan beberapa pemain sudah kembali, tim kami kini sudah hampir lengkap lagi. Jadi ini tentunya bagus untuk laga berikutnya dan begitu menantikan laga besok," ujarnya.

Kemenangan dibutuhkan Persib untuk menyegel tiket menuju championship series. Karena hanya empat tim teratas di regular series yang melaju ke play off juara musim ini. Ditanya mengenai target bertahan pada posisi kedua, Kuipers menginginkan hal itu.

"Soal posisi kedua, sebenarnya menurut opini saya, liga menjadi berbeda dengan sistem ini. Karena jika berada di urutan pertama maupun keempat itu tidak begitu penting, karena semua dimulai lagi dari nol saat memainkan laga-laga di babak final," ujarnya.

"Tapi sebagai atlet tentu kami ingin meraih posisi paling tinggi yang mungkin dicapai. Jadi kami harus ada di posisi kedua dan itu yang kami perjuangkan. Kami ingin memenangi semua pertandingan. Jika bisa memenangkan semuanya, maka kami akan ada di urutan kedua, itu menjadi peringkat teratas yang mungkin kami capai," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-pantang-remehkan-lawan-di-posisi-bawah-klasemen
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini