Kuipers Mau Cepat Move On Usai Ditinggal Alberto Rodriguez

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Jul 2024, 03:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Nick Kuipers kehilangan tandemnya di lini belakang jelang musim kompetisi baru. Alberto Rodriguez memutuskan untuk hengkang dari Persib dan tidak memperpanjang kontraknya.

Duet bek asing ini menjadi salah satu kunci sukses Maung Bandung menjuarai Liga 1 2023/2024. Keduanya bertugas dengan baik dalam meredam gempuran dari tim lawan dan jadi tim dengan jumlah kebobolan minim.

Diakui Kuipers, Alberto Rodriguez merupakan rekan duet yang bagus. Kualitasnya terbukti membuat area pertahanan sulit untuk ditembus terutama dari bola atas. Secara pribadi juga pemain asal Spanyol itu merupakan sosok yang baik.

"Ya dia orang yang baik dan juga pemain yang baik, sosok yang bagus untuk tim. Tetapi semua punya hak untuk mengambil keputusan dan dia sudah mengambil keputusan yang berbeda," kata bek asal Belanda ini saat diwawancara di Stadion Sidolig, Jumat (5/7).

Namun dia juga memahami bahwa setiap individu itu punya hal untuk mengambil keputusan. Alberto lebih memilih meninggalkan Persib dan hijrah ke tim lain. Kuipers pun menghormati langkah rekan duetnya itu.

"Ini semua tergantung padanya, saya tentunya akan merasa senang jika dia bertahan tapi ini sepakbola, pemain datang dan pergi, dan dia memutuskan untuk pergi. Kami harus tetap melanjutkan tanpa dia dan saya percaya tim merekrut pemain baru," jelasnya.

Bek berusia 31 tahun ini pun ingin segera move on usai ditinggal Alberto. Apalagi Persib sudah resmi merekrut Mateo Kocijan sebagai rekan tandemnya di lini belakang untuk musim 2024/2025.

"Saya sudah melihat (informasinya) tapi saya belum mengenalnya. Jadi saya harus bertemu dulu dengannya dan melihat bagaimana dia bermain. Tapi saya merasa percaya terhadap tim untuk mendatangkan pemain baru yang bagus," jelasnya.

Kuipers ingin bisa segera bertemu dengan Kocijan di sesi latihan. Penting untuk cepat membangun chemistry pada masa pramusim agar bisa saling beradaptasi dan memahami karakter bermain satu sama lain.

"Saya menantikan untuk bisa berlatih bersamanya, hadirnya pemain baru memberi energi yang baru dan saya antusias untuk memulai latihan bersama semua pemain di tim lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Alberto Rodriguez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-mau-cepat-move-on-usai-ditinggal-alberto-rodriguez
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini