Kuipers Bersemangat Hentikan Ezechiel Saat Hadapi Bhayangkara

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Okt 2021, 19:30 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

erita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan berjumpa dengan Bhayangkara FC di series kedua Liga 1 2021/2022. Nick Kuipers selaku pemain belakang pun bertugas untuk meredam gempuran tim paling produktif sejauh ini.

Salah satu momok paling menakutkan dari Bhayangkara FC adalah Ezechiel N'douassel. Striker jangkung itu tengah memimpin daftar top skorer sementara lewat koleksi enam golnya bersama The Guardian.

Ezechiel N'douassel sendiri merupakan mantan juru gedor Persib di musim 2017 hingga 2019. Sehingga duel antara Kuipers dengan Ezechiel akan menjadi pertarungan sengit dan menjadi daya tarik tersendiri di laga ini.

Bertemu dengan mantan rekan setimnya pun dikatakan oleh Kuipers menjadi moment yang dinantikannya. Karena stoper asal Belanda ini mengaku tertantang untuk meredam segala ancaman dari bomber berusia 33 tahun tersebut.

"Sebenarnya, saya senang bisa berhadapan dengannya di pertandingan. Dia striker yang sangat bagus dan sudah mencetak banyak gol untuk klubnya selama ini," ujar bek bernomor punggung 2 itu ketika diwawancara awak media.

Sama-sama memiliki postur yang tinggi membuat Kuipers tentu punya tugas mengawal Ezechiel N'douassel. Menurut dia, bukan pekerjaan mudah meredam ketajaman mesin gol asal Chad itu. Jadi dia harus bersiap semaksimal mungkin.

"Ini merupakan tugas saya untuk mencegah dia (Ezechiel) mencetak gol ke gawang kami. Saya akan lakukan persiapan sebaik mungkin dan ketika kami bertemu nanti, saya akan siap menghadapinya," kata mantan pemain ADO Den Haag ini.

Sementara itu, mengenai kekuaran Bhayangkara FC, dia menyebut bahwa lawannya ini adalah tim yang solid. Posisi di papan klasemen menunjukkan The Guardian memang patut diperhatikan lebih. Kini tim asuhan Paul Munster sedang memimpin klasemen dengan 16 poin.

Dari enam laga, mereka menang lima kali dan cuma sekali imbang. "Mereka merupakan tim yang bagus, tetapi kami bertekad untuk memenangi pertandingan itu. Akan tetapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Dia pun mengajak pemain Persib untuk mengerahkan segenap kemampuan demi mendapatkan hasil positif di pertandingan ini. "Kami semua akan melakukan apapun yang kami mampu untuk memenangi pertandingan itu," tukasnya.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Ezechiel N'douassel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-bersemangat-hentikan-ezechiel-saat-hadapi-bhayangkara
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini