Kudela: Saatnya Saya Mengambil Tantangan di Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Jun 2022, 08:00 WIB
Pemain anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela

Pemain anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain bintang dunia yang masih aktif mermpuat timnas Ceko, Ondrej Kudela membuat keputusan berani dengan memilih Persija Jakarta sebagai pelabuhan baru. Dia pun berbagi cerita terkait alasan di balik keputusan berani yang diambilnya itu.

Bersama Macan Kemayoran, pemain 35 tahun dikontrak untuk tiga musim ke depan. Dia diharapkan dapat jadi komando di lini pertahanan tim asal ibu kota itu. Pengalamannya memperkuat klub-klub papan atas Eropa, seperti Slvia Praha diharapkan dapat ia teruskan kepada para pemain muda.

"Saya memang sudah banyak membela beberapa klub di Eropa dan sekarang saatnya saya mengambil tantangan baru di Indonesia," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Masih aktif bermain di sepak bola internasional dan masih terpilih sebagai salah satu pemain timnas Ceko, dia mengaku bahwa pengalamannya memperkuat negaranya di ajang internasional adalah suatu kebahagian yang selalu ia impikan.

"Tentu selalu menjadi hal yang sangat menyenangkan bisa membela Timnas Ceko. Itu merupakan waktu yang berharga untuk saya dan tentu saja itu pengalaman yang berharga untuk diri saya," kata Kudela.

Sebelum memilih Persija Jakarta sebagai klub barunya, dia mengaku sudah cukup banyak mengetahui terkait tim asuhan Thomas Doll itu lewat media sosial, seperti Instagram ataupun YouTube.

"Bagi saya klub ini adalah klub yang besar, punya sejarah yang sangat luar biasa, dan tentu saja alasan lainnya adalah ambisi klub ini untuk sukses," katanya.

Sebelum membuat keputusan, dia mengaku sudah bicara banyak dengan sosok Thomas Doll yang akan menukangi Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti.

"Tentu saja saya sudah bicara banyak dengannya. Menurut saya dia adalah pelatih yang bagus dan saya sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama dia dan tim Persija," terang Kudela.

Terkait target, dia ingin membawa Persija Jakarta meraih trofi juara Liga 1 2022/2023 pada akhir musim nanti.

"Saya harap kami akan memainkan sepak bola yang bagus dan tentu saja memenangkan gelar juara seperti yang saya lakukan sebelumnya bersama Slavia Praha," pungkasnya.

Artikel Tag: Kudela, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kudela-saatnya-saya-mengambil-tantangan-di-indonesia
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini