Kudela Nilai Cuaca di Indonesia Cukup Panas, Butuh Waktu untuk Adaptasi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Jun 2022, 05:30 WIB
Pemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela

Pemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela mulai ikut berlatih/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela mulai menjalani latihan perdananya di lapangan latihan Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (23/6). Pemain timnas Ceko berusia 35 tahun itu diketahui telah tiba di tanah air sejak Selasa (21/6) lalu.

Di hari pertama latihan, pemain yang akrab dipanggil Kudy ini senang karena teman satu tim dan staf pelatih membantunya beradaptasi dengan para pemain Persija Jakarta lainnya.

"Latihan berjalan lancar. Hari ini saya dapat sesi latihan bertahan. Tapi saya merasa sangat panas, mungkin perlu waktu untuk terbiasa dengan hal ini," ucap Kudela seperti dilansir laman resmi klub.

Pemilik 8 caps bersama timnas Ceko itu pun langsung akrab dengan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Dia mengakui bahwa penerimaan skuat Macan Kemayoran terhadap dirinya selaku pemain anyar cukup baik.

"Sangat menyenangkan mereka sangat menerima saya dengan baik. Tidak sabar rasanya untuk bermain bersama mereka," ucap pemain kelahiran Bojkovice 35 tahun lalu itu.

Kendati sudah bergabung dengan tim, Kudela tak dibawa ke Samarinda untuk tampil dalam lanjutan babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 kontra Borneo FC (25/6) dan Madura United (28/6).

Dia tidak ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lantaran harus menjalani materi latihan khusus yang diberikan langsung oleh Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

"Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik. Minggu ini saya dan Krmencik akan tinggal di Jakarta untuk latihan individu. Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik dan juga beradaptasi dengan cuaca," ucapnya.

Sebagai pemain senior yang sampai sejauh ini masih dipercaya mengisi skuat timnas Ceko, dia diharapkan dapat jadi benteng Macan Kemayoran pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang menurut rencana akan digulirkan pada 23 Juli 2022 nanti.

Artikel Tag: Kudela, persija jakarta, Liga 1, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kudela-nilai-cuaca-di-indonesia-cukup-panas-butuh-waktu-untuk-adaptasi
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini