Kudela Dipanggil Timnas Ceko, Akan Menghadapi Cristiano Ronaldo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Sep 2022, 07:00 WIB
Pemain bertahan Persija Jakarta, Ondrej Kudela

Pemain bertahan Persija Jakarta, Ondrej Kudela/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bermain di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan memperkuat Persija Jakarta tak membuat Ondrej Kudela luput dari pantauan Pelatih timnas Ceko, Jaroslav Silhavy. Buktinya, pemain 35 tahun itu tetap dipanggil untuk memperkuat negaranya pada pertandingan kelima dan keenam UEFA Nations League 2022.

Apabila mendapat kepercayaan untuk tampil mengawal lini pertahanan timnas Ceko, Ondrej Kudela berpeluang menghadapi mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Timnas Ceko dijadwalkan menghadapi Portugal pada 25 September 2022 dan pada 28 September menghadapi Swiss.

Rencananya pemain yang akrab dipanggil Kudy itu akan kembali ke negara asalnya sehari setelah pertandingan Persija Jakarta kontra Madura United pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9) malam pukul 20.30 WIB.

"Saya senang bisa dipanggil kembali ke timnas. Hal ini menandakan saya menunjukkan performa yang baik selama bermain di Persija," ucap Kudela seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pemain Slavia Praha itu mempunyai target pribadi pada pertandingan kelima dan keenam di UEFA Nations League 2022 nanti.

"Secara pribadi pasti saya ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Ceko. Kami akan menghadapi dua negara yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Tentu bagus untuk kami jika bisa memenangkan pertandingan tersebut," katanya melanjutkan.

Sebagai pemain bertahan senior, Kudela menilai adanya regenerasi pemain bertahan yang cukup baik di negaranya.

"Saya rasa masih banyak pemain muda Ceko yang bagus. Dari ketujuh pemain tersebut, Jakub Brabec dan David Zima mempunyai gaya bermain yang sama dengan saya," pungkas pemain yang sejauh ini selalu tampil dalam sembilan pertandingan yang sudah dilakoni Persija Jakarta musim ini.

Artikel Tag: Kudela, Liga 1, persija jakarta, timnas ceko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kudela-dipanggil-timnas-ceko-akan-menghadapi-cristiano-ronaldo
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini