Kualitas Patrik Schick Diharapkan Bisa Bawa Ceko Berprestasi di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jun 2024, 16:57 WIB
Kualitas Patrik Schick Diharapkan Bisa Bawa Ceko Berprestasi di Euro 2024

Patrik Schick via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kualitas penyerang Republik Ceko, Patrik Schick akan sangat dibutuhkan jika negaranya ingin mengukir prestasi di Euro 2024.

Schick baru saja memenangkan gelar Bundesliga bersama Bayer Leverkusen dan tampaknya telah melupakan kesengsaraan cedera yang menghambatnya selama setahun terakhir. Ia memainkan peran penting bagi finalis Liga Europa sejak kembali bermain.

Ceko akan menghadapi tantangan berat di Grup F Euro 2024, bersaing dengan Portugal, Georgia, dan Turki. Mereka lolos ke turnamen ini, meski menunjukkan penampilan yang buruk, yang menyebabkan pengunduran diri manajer Jaroslav Silhavy.

Absennya Schick di beberapa pertandingan kualifikasi memperlihatkan betapa ompongnya serangan Ceko tanpa kehadiran bintang Bayer Leverkusen ini.

Setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2020, Schick diterpa badai cedera yang membuatnya melewatkan sebagian besar musim lalu. Namun, ia kembali pada pertengahan musim ini dan membuat sejumlah gol penting untuk Leverkusen.

Penampilan gemilangnya termasuk membuat gol penyama kedudukan saat bertandang ke markas Qarabag di babak 16 besar Liga Europa, serta dua gol setelah menit ke-90 yang membawa Leverkusen ke delapan besar. Penampilan ini melegakan bagi Ceko dan menunjukkan bahwa Patrik Schick, yang telah mencetak 18 gol dalam 37 pertandingan internasional, telah melewati masa sulitnya.

Pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak beberapa gol sebagai pemain pengganti sejak kembali, namun untuk memastikan Ceko dapat mencapai babak sistem gugur, mereka membutuhkannya di starting line-up.

Mantan pelatih Sparta Prague dan gelandang Republik Ceko, Martin Hasek menekankan pentingnya peran Schick dalam tim.

"Patrik Schick adalah salah satu dari sedikit pemain di tim Ceko yang bermain di level internasional tinggi," kata Hasek kepada Reuters. "Dia kesulitan mengatasi cedera, namun jika dia berada dalam performa terbaiknya, dia akan benar-benar memberikan dorongan kepada tim Ceko."

Artikel Tag: Patrik Schick, Ceko, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-patrik-schick-diharapkan-bisa-bawa-ceko-berprestasi-di-euro-2024
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini