Kualitas Karim Benzema Diklaim Mirip Johan Cruyff, Setuju?

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Apr 2022, 16:18 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Karim Benzema. (Foto: Charlotte Wilson/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Rennes, Bruno Genesio, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema. Saking kagumnya dengan kualitas Benzema, Genesio mengklaim kualitas sang striker sudah setara dengan legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff.

Pada saat Real Madrid menghadapi Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Karim Benzema menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Pada pertandingan tersebut, Benzema sukses mencetak hattrick sekaligus membantu timnya meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Benzema telah mencetak 37 gol dari 36 penampilan di semu kompetisi.

Meski demikian, performa apik Benzema ternyata tak mengejutkan Bruno Genesio. Bahkan pelatih Rennes itu mengklaim Benzema memiliki kualitas yang sama dengan Johan Cruyff yang merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada.

"Ini tidak seperti kami menemukan kemarin bahwa dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," ujar Genesio seperti dilansir dari Goal International.

"Bagi saya, dia merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola, di level yang sama dengan Cruyff atau pemain-pemain di level itu."

"Yang paling menonjol tentang kualitasnya, di luar gol-golnya, adalah kecerdasan permainannya. Ini semua adalah apa yang dia lakukan, pergerakannya, keputusan-keputusannya," pungkasnya.

Benzema sendiri saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga dengan koleksi 24 gol. Dia unggul 10 gol dari bintang Getafe, Enes Unal. Bukan hanya itu, di Liga Spanyol dia juga mengoleksi 11 assist di mana jumlah tersebut merupakan terbanyak jika dibandingkan dengan pemain lainnya pada musim ini.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Johan Cruyff, Bruno Genesio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-karim-benzema-diklaim-mirip-johan-cruyff-setuju
1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini