Kualitas Christian Eriksen Disamakan dengan Michael Carrick

Penulis: Demos Why
Kamis 08 Sep 2022, 08:45 WIB
Playmaker Manchester United, Christian Eriksen

Christian Eriksen. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks pemain Arsenal, Jack Wilshere, memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh playmaker Manchester United yang baru, Christian Eriksen. Wilshere bahkan menyamakan kemampuan Eriksen dengan legenda Setan Merah, Michael Carrick.

Meski pada awalnya diragukan banyak pihak, namun Christian Eriksen berhasil menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di Manchester United. Hal itu bisa terlihat dari keputusan Erik ten Hag selalu menjadikannya sebagai starter dalam enam pertandingan pembuka MU di Premier League. Bahkan pada akhir pekan lalu, Eriksen berhasil menyumbangkan assist pertamanya sekaligus membantu MU meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Penampilan apik Eriksen di MU membuat banyak pihak memberikan pujiannya, salah satunya adalah Jack Wilshere. Bahkan Wilshere menyebut Eriksen memiliki kualitas seperti Michael Carrick.

"Tidak banyak pemain yang memiliki visi bermain yang dia miliki," ujar Wilshere kepada Premier League Productions.

"Dalam beberapa pertandingan pertama, kualitasnya sempat dipertanyakan karena bermain terlalu dalam. Tapi dia tetap memberikan pengaruh dalam hal kreativitas tim."

"Umpannya [pada gol pemuka United ketika menghadapi Arsenal] hampir mirip dengan umpan yang dibuat oleh Michael Carrick. Dia bermain dengan kepala tegak, menganalisis semua area lapangan, dia mendapatkan semua gambaran sebelum bola datang kepadanya."

"Banyak orang memberikan pujian atas operan dan assist yang dia lakukan, dia akan terus melakukan itu bagi United pada musim ini. Sulit memang untuk bisa konsisten melakukan itu. Namun jika dia bisa menjaga kondisi fisiknya tetap bugar dan sehat, dia akan menjadi pemain besar bagi Man United," pungkasnya.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Manchester United, Michael Carrick, Jack Wilshere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-christian-eriksen-disamakan-dengan-michael-carrick
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini