Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Line-up Spanyol vs Kosovo

Penulis: Rei Darius
Selasa 30 Mar 2021, 21:15 WIB
Spanyol akan berupaya melanjutkan tren kemenangannya saat menghadapi Kosovo.

Spanyol akan menjamu Kosovo di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Spanyol akan menghadapi Kosovo dalam partai berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, yang akan digelar di Estadio de La Cartuja, Kamis (1/4) dini hari pukul 01.45 WIB.

La Furia Roja akhirnya mendapatkan kemenangan perdananya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah berhasil menaklukkan Georgia dengan skor 2-1, meski dengan cara yang susah payah dengan Dani Olmo baru mencetak gol penentu pada masa injury time.

Itu menebus kegagalan mereka dalam mengalahkan Yunani pada pertandingan pembuka pekan lalu, ketika gol pembuka Alvaro Morata dibalas oleh sebuah eksekusi penalti.

Namun hasil di Georgia pada akhir pekan kemarin membuktikan bahwa Spanyol kerap kesulitan ketika berhadapan dengan tim yang bermain defensif.

Oleh karena itu, pelatih Luis Enrique diperkirakan akan melakukan rotasi di lini tengahnya, dengan Koke dan Rodri masuk menggantikan Sergio Busquets dan Fabian Ruiz.

Namun demikian, Pedri tampil memesona pada laga debutnya untuk timnas senior, dan sang gelandang Barcelona diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di lini tengah dalam partai ini.

Rekan setimnya di klub, Jordi Alba, sukses mencatatkan dua assist dalam pertandingan kontra Georgia, jadi Jose Gaya diperkirakan akan menunggu dari bangku cadangan lagi dalam partai ini.

Sergio Ramos hanya dicadangkan pada akhir pekan, namun ia kemungkinan akan kembali ke starting line-up untuk pertandingan penutup di jeda internasional kali ini.

Di lini serang, Dani Olmo akan berharap untuk mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter setelah mencetak gol kemenangan, namun Morata tidak akan diistirahatkan meski sudah tampil penuh dalam dua partai sebelumnya.

Sementara itu, Kosovo mengawali perjalannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan ditaklukkan Swedia dengan skor 0-3. Itu berarti, negara baru ini sudah menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhirnya di ajang kualifikasi ini, yang sekarang dengan yang sebelumnya.

Bernard Berisha mendapatkan kartu merah dalam pertandingan itu, jadi dia tidak akan tampil di sini. Namun setidaknya, tim tamu mendapatkan dorongan dengan kembalinya Ibrahim Dresevic setelah menjalani sanksinya pada akhir pekan.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, E. Garcia, Ramos, Alba; Pedri, Rodri, Koke; F. Torres, Morata, Olmo.

Kosovo (4-2-3-1): Ujkani; Vojvoda, Dresevic, Aliti, Haderglonaj; Kryeziu, Halimi; Rashica, Celina, Zeneli; Muriqi.

Artikel Tag: Spanyol, Kosovo, Kualifikasi Piala Dunia 2022

939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini