Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Line-up Luksemburg vs Portugal

Penulis: Rei Darius
Senin 29 Mar 2021, 21:45 WIB
Portugal perlu kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Luksemburg.

Portugal akan melawat ke kandang Luksemburg (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Portugal akan berupaya kembali ke jalur kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika melawat ke Josy Barthel Stadium untuk menghadapi Luksemburg, Rabu (31/3) dini hari pukul 01.45 WIB.

Selecao das Quinas mengawali perjalanannya di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kurang meyakinkan sejauh ini. Setelah hanya menang 1-0 berkat sebuah gol bunuh diri atas Azerbaijan, mereka tertahan dengan skor 2-2 kontra Serbia pada akhir pekan kemarin.

Gol Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa saja memenangkan mereka, jika saja wasit melihat lebih jeli bahwa bola telah melewati garis gawang, namun keunggulan dua gol lewat tandukan Diogo Jota yang disamakan pada babak kedua mengindikasikan bahwa Portugal punya masalah di lini pertahanan.

Ini akan menjadi laga terakhir mereka di jeda internasional kali ini, jadi meraih kemenangan adalah hal yang sangat penting bagi skuat asuhan Fernando Santos.

Sayangnya, mereka harus melakukannya tanpa Bruno Fernandes yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, dan karena Joao Moutinho berada dalam kondisi meragukan, maka Renato Sanches bisa tampil sejak menit pertama di sini.

Santos diperkirakan akan berupaya melakukan rotasi dalam susunan pemainnya setelah memainkan dua laga beruntun hanya dalam selisih waktu tiga hari saja. Namun itu tidak termasuk mengistirahatkan Ronaldo.

Sementara itu, Luksemburg telah menciptakan kejutan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dengan meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Republik Irlandia. Itu merupakan kemenangan pertama mereka sejak bulan Oktober tahun lalu.

Mereka baru melakoni satu laga di jeda internasional kali ini. Jadi dengan tidak adanya pemain yang cedera atau pun disanksi di sini, maka pelatih Luc Hoitz diperkirakan akan mempertahankan susunan pemain yang sama dengan yang berhasil meraih kemenangan di Dublin pada akhir pekan kemarin.

Pertemuan terakhir Luksemburg dengan Portugal terjadi pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 pada bulan Oktober dan November 2019. Keduanya dimenangkan oleh Selecao dengan mencatatkan clean sheet (2-0 dan 3-0) 

Prakiraan Susunan Pemain

Luksemburg (4-1-4-1): Moris; Graca, Chanot, Mahmutovic, Jans; C. Pereira; V. Thill, O. Thill, Martins, Rodrigues; Sinani.

Portugal (4-3-3): Lopes; Soares, Duarte, Dias, Mendes; D. Pereira, Sanches, Neves; Jota, Ronaldo, Felix.

Artikel Tag: Portugal, Luksemburg, Kualifikasi Piala Dunia 2022

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini