Kualifikasi Euro 2020: Mancini Puji Pemain Italia yang Sukses Mengalahkan Bosnia

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 12 Jun 2019, 10:27 WIB
Kualifikasi Euro 2020: Mancini Puji Pemain Italia yang Sukses Mengalahkan Bosnia

Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang Bosnia bersama Nicolo Barella / via AFP

Berita Kualifikasi Euro 2020: Manajer timnas Italia, Roberto Mancini memuji karakter timnya usai Azzurri sukses mengalahkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-1 di ajang kualifikasi Euro 2020 grup J dini hari tadi.

Italia berhasil meraih poin sempurna di empat laga kualifikasi dan kini pun mereka memuncaki klasemen sementara grup J.

Jalannya Pertandingan

Italia harus tertinggal lebih dulu pada laga kali ini setelah striker tim tamu, Edin Dzeko sukses menceploskan gol lewat serangan balik cepat di menit ke-32.

Tertinggal satu gol, Azzurri langsung tersengat di babak kedua dan berhasil menyamakan skor lewat sepakan voli pemain milik Napoli, Lorenzo Insigne.

Di saat laga diprediksi akan berakhir imbang, Insigne yang meliuk liuk di sisi kiri berhasil menyodorkan umpan ke Marco Verratti dan pemain asal klub Paris Saint-Germain tersebut berhasil melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Bosnia di menit ke-86.

Usai laga, Mancini pun senang dengan determinasi anak asuhnya yang berhasil melakukan comeback pada laga kali ini.

"Laga berjalan amat sulit, apalagi ketika Anda harus bermain dua kali secara beruntun begitu musim [kompetisi domestik] berakhir," tutur Mancini.

"Bosnia memiliki sejumlah pemain bertalenta dan kami sempat tak begitu ngotot di babak pertama. Namun, di babak kedua kami berhasil meningkatkan level permainan dan kemenangan ini sangat layak untuk kami dapatkan."

"Tak mudah mengatasi lawan seperti mereka, tetapi kami berhasil tampil dominan di babak kedua dan kami senang dengan kemenangan ini," pungkas mantan pelatih Manchester City ini.

Artikel Tag: Bosnia & Herzegovina, Italia, Euro 2020

309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini