Kualifikasi Euro 2020: Gol Paddy McNair Bantu Irlandia Utara Menang

Penulis: Dwi Prima
Rabu 12 Jun 2019, 13:41 WIB
Kualifikasi Euro 2020: Gol Paddy McNair Bantu Irlandia Utara Menang

Paddy McNair / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gol internasional pertama dari Paddy McNair membuat Irlandia Utara meraih kemenangan 1-0 atas Belarus dan hasil ini, membuat Irlandia Utara telah mengoleksi empat kemenangan dari empat laga di kualifikasi Euro 2020.

Laga yang berlangsung malam hari di Borisov tampak akan berakhir dengan rasa frustrasi bagi skuat Michael O'Neill ketika mereka bekerja keras dalam kondisi panas dan lembab.

Tetapi keajaiban datang dalam empat menit tersisa, setelah McNair membuat gol penentu. Gelandang Middlesbrough mengambil bola dari Jordan Jones di sebelah kiri, melewati Sergei Kisylak, dan melakukan tendangan rendah yang gagal diselamatkan Aleksandr Gutor.

Gol McNair memicu perayaan luar biasa dari para pemain Irlandia Utara yang memang menargetkan 12 poin dari empat pertandingan pembuka mereka dan sekarang dapat merayakan pencapaian itu.

Dengan setengah pertandingan grup yang sudah berlalu, mereka telah menempatkan diri mereka pada setiap kesempatan untuk lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut

Kemenangan tersebut menumpuk tekanan pada Belanda, yang memiliki dua pertandingan di tangan tetapi masih harus menuju ke Jerman yang memiliki sembilan poin di belakang Irlandia Utara, yang duduk manis di puncak grup.

Itu adalah pertandingan lain, di mana Irlandia Utara harus berusaha keras dalam memenangkan laga, sama seperti yang mereka lakukan pada pertandingan Maret lalu, dan kemenangan 2-1 atas Estonia, akhir pekan lalu.

O'Neill mengakui khawatir dengan hasil yang akan diraih Irlandia Utara sebelum McNair membuat gol kemenangan di menit ke-85 di Belarus.

"Anda harus percaya pada tim Anda," kata O'Neill. "(Meski) saya merasa kadang-kadang mungkin pertandingan akan berakhir 0-0."

Artikel Tag: Euro 2020, Irlandia Utara, Paddy McNair

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini