Kroos dan Ballack Lewat, Havertz Pemain Terbaik Sepanjang Masa Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 04 Jul 2020, 14:00 WIB
Kroos dan Ballack Lewat, Havertz Pemain Terbaik Sepanjang Masa Leverkusen

Kai Havertz (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Direktur Bayer Leverkusen, Rudi Völler, menyebut bahwa Kai Havertz adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh klubnya. Hal itu ia ungkapkan karena Havertz telah menunjukkan potensi yang luar biasa di usia yang masih sangat muda, 21 tahun.

Sejak dipromosikan ke skuat utama Leverkusen pada 2016, Havertz terus menjadi pemain inti dan sejauh musim ini berhasil mencetak 16 gol serta menyumbang 9 assists. Oleh sebab itu, bukan hal yang berlebihan jika Völler menyebut Havertz sebagai pemain terbaik sepanjang masa Leverkusen, walau pun klub yang bermarkas di Bay Arena itu juga pernah mengorbitkan nama-nama top seperti Michael Ballack, Ze Roberto, Toni Kroos, Arturo Vidal, Bernd Schneider, dan Bernd Schuster.

“Kami memiliki banyak pemain bagus sepanjang sejarah Bayer Leverkusen, tetapi Kai Havertz adalah yang terbaik di antara mereka semua,” kata Völler jelang pertandingan final Piala DFB Pokal kontra Bayern Munich.

Dilansir dari situs resmi Bundesliga, bukan tidak mungkin Kai Havertz akan dijadikan sebagai legenda Bayer Leverkusen jika ia mampu mengantarkan Die Werkself meraih gelar juara DFB Pokal untuk yang pertama kali sejak 1993 yang lalu.

Di sisi lain, kehadiran Havertz juga bisa menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Bayern Munich. Pelatih Bayern, Hansi Flick, bahkan tak segan memuji kehebatan pemain kelahiran Aachen, Jerman tersebut.

“Dia pemain sepakbola yang fantastis, saya kenal dia sejak dia mewakili tim Jerman U-17 dan bahkan saat itu dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan,” kata Flick.

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Toni Kroos

1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini