Kritik Marco Di Bello, Rocchi: Seharusnya Dia Bisa Kendalikan Situasi

Penulis: Uphit Kratos
Senin 04 Mar 2024, 23:30 WIB
Marco Di Bello

Marco Di Bello

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan wasit Gianluca Rocchi kritik Marco Di Bello yang tidak bisa mengendalikan situasi. Tapi dia juga prihatin dengan kritik dan hinaan kepada Di Bello.

Mantan wasit Gianluca Rocchi diminta untuk menanggapi kinerja wasit Marco Di Bello atas dua kartu merah kepada Adam Marusic untuk protes keras dan Matteo Guendouzi untuk pelanggaran yang dianggap sebagai reaksi terhadap Pulisic.

"Saya tidak bisa berkata terlalu banyak di sini, karena jaksa penuntut masih mengevaluasinya. Saya tidak tahu apa yang dikatakan, kami menunggu laporan wasit.” ujar Rocchi kepada DAZN.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Di Bello seharusnya bisa mengendalikan situasi dengan lebih baik.”

“Saya membaca beberapa kritik, sangat menyedihkan melihat tingkat kritik yang hampir kasar yang ditujukan kepadanya, seolah-olah dia tidak menyadari bahwa itu tidak ideal.”

“Ketika seorang wasit melihat tensi meningkat, ia harus berusaha meredamnya. Apa yang tidak boleh ia lakukan adalah mengejar permainan yang semakin mendahuluinya."

Ada juga situasi kontroversial antara Torino vs Fiorentina ketika Samuele Ricci menerima kartu kuning kedua karena memprotes wasit Matteo Marchetti, sebelum dia memberikan kartu kuning kepada Arthur Melo.

"Dengan Marchetti, itu adalah kurangnya pengalaman. Tindakan pertama harus diambil terhadap pemain yang melakukan pelanggaran.”

“Kemudian, dan hanya setelah itu, jika masih ada perbedaan pendapat, maka tangani itu. Jika wasit segera menunjukkan kartu, mungkin reaksi keras seperti itu bisa dihindari."

Artikel Tag: Marco Di Bello, Gianluca Rocchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kritik-marco-di-bello-rocchi-seharusnya-dia-bisa-kendalikan-situasi
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini