Krisis Gelandang, Juventus Pertimbangkan untuk Rekrut Dembele

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Nov 2018, 10:30 WIB
Krisis Gelandang, Juventus Pertimbangkan untuk Rekrut Dembele

Dembele mungkin akan pindah ke Juventus (Image: Squawka)

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Italia mengungkapkan bahwa Juventus bisa mencoba merekrut Mousa Dembele dari Tottenham HOtspur pada bulan Januari nanti jika mereka memerlukan pemain baru di lini tengah.

Sami Khedira baru saja kembali ke susunan pemain awal Il Bianconeri di laga Liga Champions kontra Manchester United hari Rabu (7/11) lalu yang berakhir dengan kekalahan 1-2 secara dramatis, namun ia dan Emre Can sebelumnya sudah absen selama beberapa pekan terakhir.

Hal itu mengakibatkan pelatih Massimiliano Allegri hanya memiliki tiga orang gelandang yang bugar di lini tengah untuk dimainkan secara terus menerus tanpa istirahat, yaitu Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic, yang mengakibatkan mereka kelelahan.

Juve berharap agar Can bisa kembali ke skuat dalam waktu sebulan, namun Corriere di Torino meyakini bahwa hal ini memberikan pelajaran kepada mereka untuk mencari pemain baru lagi demi mengisi lini tengah, apalagi jika Can harus absen lebih lama lagi setelah operasi nodul tiroid.

Yang memuncaki daftar tersebut adalah Dembele, yang kontraknya akan segera usai dengan Spurs setelah musim ini berakhir, yang berarti dia bisa direkrut dengan mahar minimalis pada bulan Januari mendatang.

Sang pemain timnas Belgia ini mungkin akan lebih suka menerima tawaran dari klub-klub Tiongkok yang akan lebih menguntungkan baginya dari segi finansial, namun Juve bisa berusaha untuk merekrutnya ke Turin demi meningkatkan skuat.

Dembele sendiri saat ini sedang menepi karena mengalami cedera engkel di laga kontra Wolverhampton Wanderes hari Sabtu (3/11) lalu dengan perkiraan pulih pada Januari 2019.

Artikel Tag: Mousa Dembele, Tottenham Hotspur, Juventus

671