Krisis Bek, Barcelona Incar Dua Pemain Belakang Timnas Jerman

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Des 2020, 15:40 WIB
Shkodran Mustafi dan Antonio Rudiger masuk radar Barcelona untuk mengatasi krisis lini belakang mereka / via EPA

Shkodran Mustafi dan Antonio Rudiger masuk radar Barcelona untuk mengatasi krisis lini belakang mereka / via EPA

Berita Transfer: Guna mengatasi krisis pertahanan yang mereka alami saat ini, Barcelona mengincar dua bek Jerman di bursa transfer Januari nanti. Kedua pemain tersebut adalah Shkodran Mustafi (Arsenal) serta Antonio Rudiger (Chelsea).

Setelah Gerard Pique mengalami cedera parah, krisis pertahanan Blaugrana justru semakin memburuk setelah Clement Lenglet ikut-ikutan cedera kala Barcelona menang 4-0 atas Osasuna akhir pekan kemarin (29/11).

Cederanya dua pilar lini belakang tersebut membuat Barcelona kini tidak memiliki satu pun sosok bek tengah yang bugar dan melansir dari Mundo Deportivo, klub asal Katalan tersebut kini menargetkan dua nama di bursa transfer Januari.

Blaugrana sebenarnya masih memimpikan bisa mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City, tetapi The Citizen bersikeras tidak mau melepas pemain berusia 19 tahun itu.

Situasi ini pun membuat Barca kini mengalihkan bidikannya ke nama Shkodran Mustafi dan juga Antonio Rudiger.

Seperti diketahui, kedua pemain asal Jerman tersebut sekarang sudah jarang membela klubnya masing-masing.

Untuk Mustafi, pemain berusia 28 tahun itu tercatat cuma pernah tampil sebanyak dua kali saja membela Arsenal di Premier League musim ini.

Ia harus kalah saing dengan rekrutan teranyar klub yakni Gabriel Magalhaes, yang tampil cukup solid sejak diboyong dari Lille musim panas kemarin.

Nasib serupa pun juga dialami oleh Rudiger. Bek berumur 27 tahun ini bahkan baru sekali tampil memperkuat Chelsea di Premier League setelah tak bisa menggeser duo Thiago Silva dan Kurt Zouma.

Apa yang dialami oleh Rudiger di Chelsea cukup ironis mengingat ia adalah sosok yang membujuk Kai Havertz serta Timo Werner untuk bersedia bergabung ke Stamford Bridge di musim panas kemarin.

Dengan minimnya jam terbang yang dirasakan oleh kedua bek tadi, Barca pun berharap bisa memboyong salah satu di antara mereka pada bursa transfer Januari mendatang.

Melansir dari situs Transfermarkt, harga jual Mustafi sekarang berkisar di angka 12 juta Euro. Sementara untuk Rudiger, harga jualnya kini berada di angka 30 juta Euro.

Artikel Tag: Barcelona, Antonio Rudiger, Shkodran Mustafi

1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini