Kreativitas Lee Kang-in Buat Juergen Klinsmann Terkesan

Penulis: Depe Ptr
Jumat 17 Nov 2023, 16:33 WIB
Kreativitas Lee Kang-in Buat Juergen Klinsmann Terkesan

Lee Kang-in / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Korea Selatan, Juergen Klinsmann sangat terkesan dengan kreativitas playmaker Paris St Germain yaitu Lee Kang-in ketika timnya membuka kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan 5-0 atas Singapura pada Kamis (16/11).

Dihadapkan dengan tim yang menampilkan bintang Premier League seperti Son Heung-in dan Hwang Hee-chan serta Lee, Singapura mempertahankan 10 pemain di lini belakang untuk sebagian besar laga Grup C kualifikasi Piala Dunia zona Asia di Seoul.

“Ketika Anda menghadapi tim yang bermain melawan Anda dengan sangat defensif, Anda memerlukan kreativitas,” kata Juergen Klinsmann kepada wartawan, dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

“Anda membutuhkan pemain yang bisa mengumpankan bola ke dalam, Anda perlu berlari ke dalam kotak penalti, Anda membutuhkan umpan cepat, tempo tinggi, dan jika memungkinkan, Anda harus mendapatkan bola di lini belakang jika ada sedikit ruang.

"Lee Kang-in bisa memainkan bola-bola ini. Dia bisa mencetak gol sendiri. Perkembangan Kang-in selama enam bulan terakhir merupakan kebahagiaan bagi kami sebagai pelatih."

Lee berhasil mencetak gol di penghujung pertandingan setelah gol-gol sebelumnya dari Cho Gue-sung, Hwang dan Son, serta penalti Hwang Ui-jo.

Mantan striker dan pelatih asal Jerman, Klinsmann juga terkesan dengan cara Lee membantu timnya bertahan.

“Kami, para pelatih, mencoba mengajarinya bahwa segalanya selalu berjalan dua arah, Luis Enrique di Paris Saint Germain melakukan hal yang sama,” tambah pemenang Piala Dunia itu.

“Sungguh luar biasa bagi sepak bola Korea dan tim nasional memiliki pemain seperti dia untuk mencapai level yang benar-benar baru.”

Artikel Tag: Lee Kang-in, Korea Selatan, Juergen Klinsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kreativitas-lee-kang-in-buat-juergen-klinsmann-terkesan
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini