Kovac Beri Dukungan untuk Hummels, Boateng, Muller

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Mar 2019, 16:15 WIB
Kovac Beri Dukungan untuk Hummels, Boateng, Muller

Thomas Muller dan Niko Kovac (Bild)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hari Selasa (5/3), pelatih kepala Timnas Jerman, Joachim Low, membuat keputusan yang mengejutkan dengan menutup pintu bagi trio Bayern Munich, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Muller. Mengomentari hal itu, Niko Kovac pun memberikan dukungan pada ketiga anak asuhnya tersebut.

Keputusan Low untuk mengakhiri karier ketiga pemain tersebut tak lepas dari hasil buruk yang diraih oleh Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia. Berstatus sebagai juara bertahan dan tampil sempurna di babak kualifikasi, Der Panzer justru harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Oleh sebab itu, Low ingin meremajakan skuat Timnas Jerman, dan langkah pertama yang dia ambil adalah mencoret Hummels, Boateng, dan Muller dari daftar pilihannya. Ia ingin menggantikan ketiga pemain itu dengan pemain yang lebih muda.

Saat ini, ketiga pemain itu sudah berusia lanjut sebagai pemain sepak bola. Hummels dan Boateng sudah berusia 30 tahun, sementara Muller telah berusia 29 tahun.

Mengomentari hal itu, pelatih Bayern Munich, Kovac pun memberikan dukungan kepada mereka. Dia meyakini bahwa Hummels, Boateng, dan Muller masih menjadi pemain yang terbaik di posisinya.

“Saya tahu bahwa para pemain saya (Hummels, Boateng, dan Muller) terkejut dengan keputusan Low,” kata Kovac.

“Tetapi mereka benar-benar pemain profesional, dan mereka tahu bagaimana menangani situasi ini dengan cara yang serius."

“Saya bahkan berharap, terutama dalam beberapa pekan mendatang, respons dari mereka untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa mereka masih bagian dari yang terbaik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Niko Kovac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kovac-beri-dukungan-untuk-hummels-boateng-muller
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini