Kosta Rika Kalahkan Arab Saudi 3-1 di Kandang Newcastle United

Penulis: Depe Ptr
Minggu 10 Sep 2023, 15:36 WIB
Kosta Rika Kalahkan Arab Saudi 3-1 di Kandang Newcastle United

Kosta Rika vs Arab Saudi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kosta Rika meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Arab Saudi di St James' Park dalam pertandingan persahabatan pada Jumat (08/09).

Laga ini sempat menimbulkan protes pra-pertandingan dari penggemar Newcastle United atas penggunaan stadion mereka oleh Saudi.

Pertandingan ini juga menampilkan kembalinya kapten Keylor Navas. Mantan kiper Real Madrid ini belum bermain untuk negaranya sejak Piala Dunia tahun lalu di Qatar, absen dalam beberapa pertandingan persahabatan dan Piala Emas CONCACAF pada bulan Juli.

Tim Amerika Tengah memimpin pada menit ke-12 ketika bek Francisco Calvo menyundul bola hasil umpan silang Joel Campbell.

Manfred Ugalde membuat skor menjadi 2-0 setelah laga berjalan setengah jam melalui gol sundulan lainnya di kotak enam meter, kali ini memanfaatkan umpan Jimmy Marin.

Arab Saudi, yang kini dilatih oleh mantan pelatih tim nasional Italia yaitu Roberto Mancini, membalaskan satu gol pada menit ke-68 ketika Ali Al Bulayhi menyundul bola umpan Feras Al Brikan dari tendangan sudut.

Namun, mereka tidak mampu menyamakan kedudukan dan tim Amerika Tengah memastikan kemenangan melalui Randall Leal, yang mencetak gol pada menit ke-89.

"Kerja bagus dari seluruh tim dan kemenangan yang bagus, selalu menyenangkan bisa bermain lagi," kata Navas di akun media sosialnya.

Pelatih sementara Kosta Rika yakni Claudio Vivas mengatakan kepada ESPN: "Keylor Navas memiliki karier yang sangat cemerlang, bermain untuk Real Madrid adalah hal yang penting, ini bukan untuk sembarang orang. Dia kiper hebat, dia memiliki banyak hal untuk diberikan kepada kami."

Artikel Tag: Kosta Rika, Arab Saudi, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kosta-rika-kalahkan-arab-saudi-3-1-di-kandang-newcastle-united
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini