Korea Utara Tidak Akan Jadi Tuan Rumah Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Depe Ptr
Jumat 22 Mar 2024, 10:57 WIB
Korea Utara Tidak Akan Jadi Tuan Rumah Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Korea Utara via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Korea Utara tidak akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Jepang yang dijadwalkan diadakan di Pyongyang pekan depan.

Kantor berita Kyodo melaporkan pada Kamis malam (21/03) tentang berita tersebut, mengutip info dari presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

"Pertandingan tidak akan dimainkan di Pyongyang," kata Kyodo mengutip info dari Kozo Tashima setelah Jepang mengalahkan Korea Utara 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Tokyo pada hari Kamis.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi tahu JFA bulan ini bahwa pertandingan antara kedua negara akan diadakan pada 26 Maret di Pyongyang.

Namun, Korea Utara, yang tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Jepang, tampaknya memutuskan untuk tidak menggelar pertandingan tersebut di ibu kotanya karena kekhawatiran mengenai penyakit menular yang sedang terjadi di Jepang, kata Kyodo.

Belum diputuskan apakah pertandingan akan digelar pada tanggal yang dijadwalkan atau di mana akan dilangsungkan, menurut Kyodo.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshimasa Hayashi mengatakan pemerintah tidak dapat berkomentar karena FIFA dan AFC yang akan mengambil keputusan.

Belum ada tanggapan segera terhadap permintaan klarifikasi dari AFC. JFA juga tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Skuat Samurai Biru telah membatalkan penerbangan ke Beijing yang semula dijadwalkan pada Jumat pagi (22/03) dan berencana berlatih di prefektur Chiba, kata JFA.

Korea Utara terakhir kali menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola putra internasional di Pyongyang pada tahun 2019 di kualifikasi Piala Dunia 2022. Negara ini menarik diri dari kompetisi tersebut karena masalah kesehatan terkait pandemi COVID.

Artikel Tag: Korea Utara, jepang, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/korea-utara-tidak-akan-jadi-tuan-rumah-laga-kualifikasi-piala-dunia-2026
1420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini