Kontroversi Dalam Duel Milan Kontra Spezia, Wasit Marco Serra Jadi Sorotan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Jan 2022, 23:59 WIB
Marco Serra

Marco Serra (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Performa wasit Marco Serra tengah menjadi sorotan dan ternyata bukan hanya karena keputusannya menganulir gol kemenangan AC Milan atas Spezia Selasa (18/1) dini hari kemarin di San Siro.

La Gazzetta dello Sport menyorot insiden-insiden kunci dari pertandingan Rossoneri kontra Spezia, yang dimulai dengan keputusan nyata Serra yang tak mensahkan gol Junior Messias lantaran ia justru memberikan hadiah tendangan bebas atas pelanggaran yang dilakukan tim tamu terhadap Ante Rebic, pilihan yang tak mengindahkan keuntungan yang dimiliki klub.

Sang wasit pun langsung meminta maaf yang tak terlalu berguna bagi Milan mengingat mereka akhirnya kalah dalam laga tersebut. Keuntungan yang seharusnya diberikan dan pasukan Stefano Pioli tersebut mungkin telah memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 yang akan membuat mereka menggeser Inter dari puncak klasemen sementara Serie A.

Selain itu, ia juga melakukan kesalahan sebelumnya saat menjatuhkan pelanggaran pada Rafael Leao lantaran menganggapnya mengangkat kaki terlalu tinggi pada Provedel, namun ia kemudian dipaksa menarik keputusan awalnya setelah melakukan tayangan ulang pada monitor VAR.

Sementara itu, Tuttosport menyebut kepemimpinan Serra pada laga tersebut sebagai bencana atas keputusannya menganulir gol Messias dan keputusan penalti yang keliru dan ternyata tidak berhenti sampai di sana. Emmanuel Gyasi, yang mencetak gol kemenangan Spezia pada menit ke-95 seharusnya diusir wasit. Ia mendapat kartu kuning pada babak pertama dan ia layak mendapat kartu merah lantaran dua atau lebih pelanggaran yang dilakukannya pada babak kedua.

Artikel Tag: Serra, Milan, Spezia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontroversi-dalam-duel-milan-kontra-spezia-wasit-marco-serra-jadi-sorotan
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini