Kontroversi Berlanjut! Klopp Kaget dengan Posisi Mo Salah di Ballon d’Or 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Des 2021, 09:00 WIB
Ballon d'Or 2021

Mo Salah (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Ballon d’Or 2021 masih menyisakan banyak kontroversi. Selain Robert Lewandowski yang gagal memenangkan penghargaan tersebut meski tampil impresif dalam dua musim terakhir, posisi Mo Salah di penghargaan Bola Emas itu juga menjadi sorotan.

Berdasarkan hasil voting dari para jurnalis, Mo Salah yang tampil mengesankan bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir itu hanya menempati posisi ketujuh, di belakang nama N'Golo Kante, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Jorginho, Robert Lewandowski, dan tentunya Lionel Messi sebagai pemenang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, percaya bahwa anak asuhnya itu layak berada dalam daftar lima besar Ballon d’Or 2021.

“Saya terkejut dengan posisinya, jujur,” ucap Klopp, dinukil dari SportsMole.

“Itu Ballon d'Or, wartawan yang memilih? Ini suara Anda. Jika Anda pikir posisi Salah harusnya lebih tinggi, Anda harus meyakinkan rekan-rekan Anda. Jika Anda tidak memberikan penghargaan itu kepada Robert Lewandowski, sulit untuk memberikannya ke pemain lain. Anda selalu memberikannya kepada Messi untuk karirnya,” lanjutnya.

Padahal, berdasarkan poling yang dilakukan oleh situs ternama Transfermarkt di akun Instagram resminya dengan diikuti oleh para followernya, Salah berhasil melaju ke final Ballon d’Or 2021, walau pun harus dikalahkan oleh Robert Lewandowski di partai puncak. Meski itu tak bisa menjadi patokan, namun hasil poling itu bisa menjadi gambaran bahwa para penggila sepakbola menilai Salah layak memenangkan penghargaan tersebut.

Sementara itu, pada Ballon d’Or tahun ini Mo Salah menjadi satu-satunya perwakilan Liverpool yang masuk dalam daftar 30 besar nominasi.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, Mo Salah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontroversi-berlanjut-klopp-kaget-dengan-posisi-mo-salah-di-ballon-dor-2021
24155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini