Kontribusi Borneo FC Jaga Tradisi Samarinda Sebagai Kota Sepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jul 2020, 09:30 WIB
Kontribusi Borneo FC Jaga Tradisi Samarinda Sebagai Kota Sepak Bola

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Ingin menjaga tradisi Kota Samarinda sebagai salah kota sepak bola di tanah air, Borneo FC mendistribusikan bantuan bola ke beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di daerah tersebut. Hal itu merupakan salah satu bukti kepedulian Borneo FC terhadap pembinaan usia muda di Samarinda.

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin menyebut, pihaknya memang selalu memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan usia muda, khususnya untuk di Kota Samarinda.

"Dulu, Samarinda ini dikenal sebagai kota sepak bola. Kita harus menjaganya agar tetap dalam semangat yang sama. Karena itu, kita akan distribusikan bola-bola ke SSB. Kami berharap itu bisa menambah semarak," ujar Nabil seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Tak hanya SSB di Samarinda, Nabil juga mengatakan bahwa ia juga akan mendistribusikan bantuan tersebut ke beberapa SSB di luar Samarinda.

"Setiap SSB yang aktif nantinya akan kita beri 50 pcs bola. Ada juga SSB di luar Samarinda yang kita kasih. Ini sebagai wujud kepedulian kami akan pentingnya pembinaan di level grassroot [akar rumput], semoga secepatnya bisa tersalurkan," beber Nabil lagi.

Kepedulian Nabil Husien terhadap talenta-talenta muda bukan tanpa alasan. Selain visi-misi Borneo FC yang ingin menjadi wadah pesepakbola lokal menimba kerasnya kompetisi professional, dalam beberapa musim ini juga Borneo FC terbilang konsisten mengorbitkan banyak pemain muda potensial ke level nasional, salah satunya adalah Arya Gerryan yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Dia diharapkan bisa menyusul beberapa seniornya, seperti Terens Puhiri yang kini telah menjadi tulang punggung Pesut Etam di Liga 1 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, nabil Husein Said Amin

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini