Kontrak di Dortmund Berakhir, Dan-Axel Zagadou Bersiap Menuju Stuttgart

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 19 Sep 2022, 10:00 WIB
Dan-Axel Zagadou

Dan-Axel Zagadou (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dan-Axel Zagadou kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund berakhir pada musim panas 2022, tepatnya pada 1 Juli yang lalu. Kini, bek tengah asal Prancis itu dikabarkan bakal menuju ke VfB Stuttgart.

Kabar ini memang cukup mengejutkan, karena sebelumnya Dan-Axel Zagadou hanya dikait-kaitkan dengan tim seperti AS Roma, Inter Milan, West Ham United, TSG Hoffenheim, dan Olympique Lyonnais. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan apabila West Ham United adalah klub yang paling berpeluang untuk mendatangkannya.

Akan tetapi, kini pemain berusia 23 tahun itu telah memutuskan untuk bertahan di Bundesliga dengan memperkuat VfB Stuttgart. Ia dijadwalkan akan segera melakukan tes medis sebelum menandatangani kontrak bersama Stuttgart.

VfB Stuttgart berhasrat untuk mendatangkan bek baru setelah mereka memulai musim 2022/23 dengan hasil yang mengecewakan, yang mana mereka belum meraih kemenangan sama sekali dari tujuh laga yang telah dijalani. Stuttgart hanya meraih lima hasil seri dan menelan dua kekalahan, yang membuat mereka harus terjebak di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-16.

Perlu diketahui, pemain yang berstatus free agent memang masih diizinkan untuk bergabung bersama klub lain meskipun bursa transfer telah resmi ditutup. Pada musim lalu Dan-Axel Zagadou hanya membuat 15 penampilan di Bundesliga bersama Borussia Dortmund dengan total waktu bermain selama 949 menit, atau rata-rata bermain selama 63,26 menit di setiap pertandingan.

Artikel Tag: Dan-Axel Zagadou, Borussia Dortmund, vfb stuttgart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontrak-di-dortmund-berakhir-dan-axel-zagadou-bersiap-menuju-stuttgart
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini