Kontrak Bersama Barcelona Tinggal Semusim, Sergi Roberto Masuk Radar Man City

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 06 Jun 2020, 01:00 WIB
Kontrak Bersama Barcelona Tinggal Semusim, Sergi Roberto Masuk Radar Man City

Sergi Roberto/ Getty Images

Berita Transfer: Berdasarkan warta dari Mundo Deportivo, manajemen Manchester City tertarik untuk mendatangkan gelandang milik Barcelona, Sergi Roberto di awal musim depan. Pemain asal Spanyol tersebut masuk ke dalam radar Manchester City setelah kontraknya yang hanya tersisa satu musim saja.

Dengan durasi kontrak yang hanya tersisa satu musim saja, tentu harga Roberto akan menurun. Selain itu Barcelona pun dikabarkan rela untuk melepas pemain asal Spanyol tersebut.

Hal tersebut juga dikarenakan harga sang pemain yang akan semakin menurun jika Barcelona tidak menjual di awal musim depan. Bahkan jika Barcelona bersikeras untuk mempertahankan Roberto bukan tidak mungkin pemain berusia 28 tahun tersebut akan meninggalkan Barcelona dengan gratis.

Sergi Roberto pun sudah tidak asing dengan pelatih Manchester City saat ini, yaitu Pep Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama ketika Pep masih melatih Barcelona beberapa musim silam. Pemain serba bisa ini menjadi pemain kedua asal Barcelona yang dikaitkan dengan Manchester City dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya Manchester City dikabarkan akan segera mendatangkan bek kanan milik Barcelona, Nelson Semedo. Bek asal Portugal tersebut memang masuk daftar jual Barcelona setelah gagal bersaing dengan Roberto.

Itulah mengapa Manchester City menyiapkan satu tempat untuk Semedo di Etihad Stadium. Saat ini City memang sedang mencari bek kanan baru untuk mengisi skuad mereka di musim depan.

Hal tersebut dikarenakan Pep Guardiola tidak puas dengan performa dari Joao Cancelo. Padahal bek asal Portugal tersebut baru didatangkan dari Juventus pada awal musim lalu.

Rumor kedatangan Roberto juga sepertinya akan mempengaruhi nasib dari transfer Nelson Semedo. Diketahui Roberto memang sudah bermain sebagai bek kanan dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi Pep bisa saja berencana untuk mendatangkan Roberto demi memperdalam lini tengah Manchester City pada musim depan. Apalagi kontrak gelandang andalan mereka, David Silva akan segera berakhir pada penghujung musim depan. Selain itu, Pep pun sepertinya akan lebih sering memainkan Fernandinho sebagai bek tengah dibanding memasangnya sebagai gelandang.

Artikel Tag: Barcelona, Sergi Roberto, Manchester City

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini