Kontra Malaysia, Yanto Basna Siap Kawal Pertahanan Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Nov 2019, 22:00 WIB
Kontra Malaysia, Yanto Basna Siap Kawal Pertahanan Timnas Indonesia

Pemain bertahan timnas Indonesia Rudolof Yanto Basna/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, menyatakan kesiapannya untuk menahan gempuran tuan rumah Malaysia pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11) malam nanti.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat melawan Malaysia. Pada laga leg pertama Indonesia kalah 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu. Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). Maka dari itu, kemenangan jadi target yang harus didapatkan timnas Indonesia pada lawatan ke markas Malaysia kali ini.

"Kami sudah datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal di sini. Untuk itu, kami optimis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia," kata Yanto Basna seperti dilansir laman resmi pssi.

Dijelaskan Yanto Basna, para pemainnya juga mewaspadai cuaca di Kuala Lumpur yang saat ini cukup sering diguyur hujan.

"Kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas kami semua sudah siap melawan Malaysia," terang Yanto Basna.

Yanto Basna menyebut timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan Malaysia. Ia pun menyatakan rekan setimnya penuh semangat menghadapi duel ini.

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia," jelasnya.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan tidak didampingi pelatih kepala Simon McMenemy yang sebelumnya sudah didepak dari kursi pelatih. Sebagai penggantinya, skuat Garuda akan didampingi oleh Yeyen Tumena yang merupakan Asisten pelatih timnas Indonesia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, yeyen tumena, Malaysia, Piala Dunia

1568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini