Kontra Eibar, Zinedine Zidane Kembali Catat Sejarah untuk Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Senin 15 Jun 2020, 12:45 WIB
Kontra Eibar, Zinedine Zidane Kembali Catat Sejarah untuk Real Madrid

Zinedine Zidane pada pertandingan Real Madrid kontra Eibar (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Zinedine Zidane menahbiskan dirinya sebagai manajer Real Madrid ketiga yang mampu menjabat pada setidaknya 200 laga di semua ajang, usai menaklukan Eibar dengan skor 3-1 pada hari Minggu (14/6) kemarin.

Sang juru taktik asal Prancis itu mencatatkan namanya pada pertandingan pertama Los Blancos sejak tiga bulan terakhir setelah penangguhan karena pandemi virus corona.

Tiga gol yang dilesakkan oleh Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo mengamankan tiga poin untuk tuan rumah, yang harus berlaga di Estadio Alfredo Di Stefano karena Estadio Santiago Bernabeu sedang direnovasi.

Namun bagi Zidane, ini merupakan suatu rekor tersendiri karena dia menjadi manajer ketiga sepanjang sejarah Real Madrid yang mampu menjabat pada 200 laga di semua ajang.

Sebelumnya, hanya ada nama pelatih legendaris Miguel Munoz dan Vicente del Bosque yang mencatatkan rekor ini bersama Real Madrid.

Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Del Bosque, yang mempersembahkan trofi Piala Dunia 2010 kepada La Furia Roja, menjabat pada 246 pertandingan bersama Real Madrid mulai Maret 1994 hingga Juni 2003 silam.

Selagi Zidane tidak terlalu jauh untuk menggapai catatan Del Bosque, namun dia masih sangat jauh dari pencapaian Munoz, yang menjabat pada 605 pertandingan bersama Real Madrid di antara tahun 1959 hngga 1974 silam, yang menghasilkan sembilan gelar La Liga dan dua trofi Kejuaraan Eropa.

Zidane sendiri menjabat pada dua periode berbeda bersama Real Madrid, yaitu pada Januari 2016 hingga Mei 2018, kemudian dimulai lagi pada Maret 2019 lalu hingga sekarang. 

Semasa menjadi pelatih Real Madrid, Zizou telah berhasil memberikan tiga titel Liga Champions, sepasang gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, sebuah trofi Piala Super Spanyol dan satu gelar juara La Liga.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontra-eibar-zinedine-zidane-kembali-catat-sejarah-untuk-real-madrid
2802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini