Kontra Badak Lampung, Persib Akan Terapkan Permainan Agresif

Penulis: M. Aldi
Senin 16 Des 2019, 07:30 WIB
Kontra Badak Lampung, Persib Akan Terapkan Permainan Agresif

Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga angka menjadi target yang jadi bidikan Maung Bandung ketika menjamu Badak Lampung. Kemenangan wajib didapat supaya terus membuka jalan menembus posisi lima besar klasemen Liga 1 2019.

Robert Rene Alberts menyebut timnya tak boleh tergelincir di laga ini. Dia juga meminta pemain untuk tetap fokus meskipun lawan yang dihadapi sudah pasti turun kasta. Karena lepasnya beban punggawa Badak Lampung bisa menjadi ancaman timnya.

"Laga yang sangat penting bagi Persib dan kami akan menghadapi Badak Lampung. Semua tahu bahwa tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan stres, kini mereka bisa bermain dengan bebas," kata Robert dalam jumpa pers.

Menurutnya Persib harus tampil dengan determinasi tinggi dari menit pertama. Tekanan sejak awal dengan tempo cepat disebut Robert menjadi rencananya di laga nanti. Tujuannya agar kubu tamu tidak bisa mengembangkan permainannya.

"Penting bagi kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang kami cari. Kami tak akan membiarkan Lampung berkembang permainannya dan akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," jelasnya.

"Jika kami tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa ada dalam bahaya. Jadi yang penting soal bagaimana pendekatan kami ketika memulai pertandingan," kata pelatih 64 tahun tersebut.

Robert juga sudah menerka pola permainan yang akan diterapkan oleh Badak Lampung. Menurutnya tim asuhan Milan Petrovic lebih banyak memperagakan gaya direct ball ketika membangun serangan dan solid saat bertahan.

"Saya berpikir Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya, mereka bermain dengan rapat di barisan belakang dan banyak memainkan long ball, umpan panjang ke lini depan saat menyerang," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Badak Lampung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontra-badak-lampung-persib-akan-terapkan-permainan-agresif
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini