Kondisi Fit, Matsunaga Siap Hadapi Partai Lanjutan Liga 1 2019

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jun 2019, 18:45 WIB
Kondisi Fit, Matsunaga Siap Hadapi Partai Lanjutan Liga 1 2019

Shohei Matsunaga/foto dok psis

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski baru pulih dari cedera yang dialaminya, gelandang asing PSIS Semarang Shohei Matsunaga menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga fisik selama timnya diliburkan dalam rangka menyambut libur lebaran Idul Fitri 1440 H.

Hal itu terbukti ketika pemain 30 tahun itu menunjukkan hasil bagus dalam sesi latihan fisik yang digelar tim pelatih PSIS Semarang pada latihan perdana usai libur lebaran.

Dari hasil tes fisik yang dilakukan itu, eks gelandang Persela Lamongan itu mendapatkan nilai VO2MAKS di angka 56,23. Hasil tersebut membuat pemain asal Jepang itu menjadi yang terbaik dibandingkan pemain PSIS Semarang lain.

Menurut Shohei Matsunaga, hasil maksimal yang didapatnya pada sesi cooper test itu adalah buah dari upayanya yang tetap berupaya maksimal dalam menjaga kondisi selama libur lebaran.

"Iya, saya jaga kondisi tubuh saya. Saya latihan di gym," kata Shohei Matsunaga seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Selain melakukan olahraga di gym, pemain bernomor punggung 78 itu juga menjaga pola makan. Dalam menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuhnya, sang istri juga memiliki andil.

"Istri saya setiap hari masak. Jadi makanan yang saya makan, masakan dia. Istri saya juga belajar soal makanan atlet. Jadi, saya ikuti dia saja," lanjutnya.

Dengan kondisi fisik prima tersebut, Shohei Matsunaga seperti ingin menunjukkan kepada tim pelatih PSIS Semarang bahwa dirinya sudah benar-benar siap untuk menatap pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang akan kembali digulirkan usai libur lebaran kali ini.

Sepanjang tiga laga yang sudah dimainkan Laskar Mahesa Jenar pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu, Shohei Matusanaga memang belum sekalipun tampil penuh. Ia baru diturunkan Jafri Sastra pada pertandingan ketiga kala menantang tuan rumah Persebaya Surabaya, dalam laga itu Shohei Matsunaga turun selama 49 menit.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Shohei Matsunaga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kondisi-fit-matsunaga-siap-hadapi-partai-lanjutan-liga-1-2019
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini