Kondisi Deden Natshir Kian Membaik dan Sudah Siap Merumput Lagi

Penulis: M. Aldi
Jumat 15 Jan 2021, 17:45 WIB
Kiper Persib, Muhammad 'Deden' Natshir

Muhammad Natshir ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar baik datang dari penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Deden Natshir. Kiper yang pada musim 2019 lalu mengalami cedera patah kaki itu perlahan sudah bisa kembali menjalani latihan adaptasi di lapangan.

Kiper yang akrab disapa Deden itu memang sudah menjalani proses pemulihan hingga 1,5 tahun. Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto pun menjelaskan bahwa kini materi latihan yang dijalani pun sudah melewati tahap terapi.

Saat ini sang kiper sudah mulai masuk ke fase recovery untuk memulihkan fisik dan kemampuannya setelah absen lama. Dia bahkan di bawah komando Luizinho Passos (pelatih kiper), pemain asal Soreang itu sudah beraksi menghalau bola di bawah mistar.

"Kalau a Deden, relatif lebih bagus sekarang. Justru kita sudah melewati waktu yang cukup panjang, makanya sekarang dia terkadang latihannya sudah real kiper. Artinya murni drill kiper," terang Beni (sapaan Benidektus) kepada awak media.

Sebelumnya kiper berusia 27 tahun itu mengalami cedera di laga tandang kontra Persija pada Liga 1 2019. Dirinya yang hendak menutup ruang tembak Bruno Matos malah bertabrakan hingga tulang tibia dan fibula kirinya patah.

Tapi Beni menjelaskan bahwa proses pemulihan sudah dilalui dengan baik dalam durasi yang panjang. Sehingga kini eks kiper Arema tersebut sudah bisa berlatih normal berusaha memulihkan sentuhannya yang memudar karena tumbang.

"Artinya jump, tangkap, jump, tembak, landing dan kemudian kalau ada shooting dia ambil bola, kita sudah sampai ke proses itu. Artinya kalau memang adaptasi itu sudah lewat,  artinya sudah siap main karena memang prosesnya sudah cukup panjang pemulihannya," katanya.

Kondisi pandemi covid-19 yang melanda di Maret 2020 juga diakuinya jadi berkah terselubung dari proses pemulihan Muhammad Natshir. Karena meski di awal tahun 2020 secara kondisi dia sudah membaik, tapi kosongnya kegiatan tahun ini membuat program recovery jadi lebih fokus.

"Kita juga dibantu sama pandemi. Sebenarnya udah oke cuma saat pandemi kita lebih fokus lagi, seperti 'aa Deden kita buat ini yah, latihannya ditambah yah'. Sebenarnya sudah mulai dari awal-awal musim. Mungkin di bulan Maret-April sudah mulai drill-drill kiper. Artinya sekarang seharusnya sudah lebih oke lagi," katanya.

"Kan dia juga kadang sudah coba main badminton, kemudian mencoba main di lapangan sedikit dan coba di posisi lain. Karena di kiper kan dia lompat dan satu posisi itu saja, kalau di posisi lain, dia bisa lari, dia bisa putar badan dan puji tuhan semua berjalan dengan baik. Artinya proses adaptasi sudah berjalan bagus tinggal nanti bagaimana dia main," tandas Benidektus Adi Prianto.

Artikel Tag: Muhammad Natshir, Persib, Benidektus Adi Prianto

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini