Konate Belum Tampil Di Laga Perdana Putaran Kedua, Ini Penyebabnya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Jan 2022, 02:30 WIB
Pemain asing anyar Persija Jakarta, Makan Konate

Pemain asing anyar Persija Jakarta, Makan Konate/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dari enam pemain anyar yang sudah didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim kali ini, hanya Makan Konate yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain kala menghadapi PSIS Semarang di laga perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Kamis (6/1).

Lima pemain lainnya, yakni Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap) semuanya masuk dalam daftar pemain dan memulai laga dari bangku cadangan.

Tiga diantaranya bahkan diberi kesempatan untuk melakoni debut pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persija Jakarta itu. Ketiga pemain yang melakoni debutnya tersebut adalah Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, dan Irfan Jauhari.

"Jadi alasannya tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil. Kondisi seperti ini mungkin tidak hanya terjadi kepada Konate. Saya melihat di beberapa pertandingan ada juga pemain dari tim lain yang belum bisa tampil karena permasalahan registrasi yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini menemui tantangan tersendiri," kata Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengungkapkan hal yang sama. Ia berharap segala urusan terkait pemain asal Mali itu dapat segera tuntas sehingga dia sudah dapat tampil pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 nanti.

"Sangat disayangkan kemarin tidak dapat tampil. Karena sampai dengan 90 menit sebelum pertandingan ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi," ucap Bambang Pamungkas.

"Semoga di pertandingan berikutnya melawan Persipura (11/1/2022) semuanya sudah selesai, sehingga dia dapat turun bermain membela Persija," ujar pria yang karib disapa Bepe itu.

Artikel Tag: konate, persija jakarta, Liga 1, bambang pamungkas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konate-belum-tampil-di-laga-perdana-putaran-kedua-ini-penyebabnya
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini