Kompetisi Sepakbola Dilanjutkan Tanpa Vaksin Corona, Lanzini: Itu Gila!

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mei 2020, 04:55 WIB
Kompetisi Sepakbola Dilanjutkan Tanpa Vaksin Corona, Lanzini: Itu Gila!

Manuel Lanzini (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Berita Sepakbola: Pemain West Ham United, Manuel Lanzini, mengomentari terkait rencana beberapa kompetisi di Eropa yang akan dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona. Lanzini menilai hal tersebut sebagai rencana gila.

Premier League belum lama ini menggagas 'Project Restart' yang bertujuan untuk mengkaji segala kemungkinan untuk membuat kompetisi di musim ini bisa digelar pada 12 Juni mendatang. Bahkan di Jerman, sejumlah klub telah diperbolehkan untuk menggelar latihan tim. Namun kebijakan itu justru malah menjadi blunder lantaran tak berselang lama tiga pemain Cologne justru dinyatakan positif covid-19.

Menilik apa yang terjadi di Jerman, Lanzini mengaku sangat khawatir terkait rencana Premier League yang akan kembali dilanjutkan pada bulan depan. Lanzini menyebut hal itu sebagai rencana gila lantaran kompetisi kembali digelar tanpa adanya vaksin virus corona.

"Bagi saya ini merupakan momen yang sulit dan sangat gila jika memang harus kembali dilanjutkan," ujar Lanzini kepada Closs Continental Radio.

"Hingga vaksin ditemukan yang bisa melindungi semua orang, maka penularan virus akan terus terjadi jika kita tak melakukan upaya pencegahan."

"Beberapa tim di Jerman telah menggelar latihan dan yang terjadi malah semakin banyak kasus yang tertular terutama para pemainnya sehingga mereka harus melakukan tindakan lain."

"Dengan kata lain Anda bisa mengambil tindakan yang konkret. Sebelumnya mereka mengatakan bahwa atlet memiliki risiko yang lebih kecil untuk tertular, namun itu sudah terjadi."

"Jika Anda bertanya kepada saya, tentu saja saya ingin kembali bermain. Bukan hanya bermain, saya juga ingin berlatih. Namun di sisi lain saya memiliki keluarga. Di sini saya bersama kekasih dan orang tua saya ada di sana, namun Anda juga harus bisa melindungi anak-anak yang masih belia serta orang tua," pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Lanzini, West Ham United, Premier League

235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini