Kompetisi Belum Jelas, Duo Pemain Brasil dari Persiraja Pulang Kampung

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Mei 2020, 18:00 WIB
Kompetisi Belum Jelas, Duo Pemain Brasil dari Persiraja Pulang Kampung

Bruno Dybal/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia dan memaksa dihentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 membuat dua pemain Brasil milik Persiraja Banda Aceh, Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal memilih pulang ke negara asalnya tersebut.

Kedua sudah tiba di kampung halaman masing-masing usai penerbangan jauh dari Banda Aceh. Bruno Dybal yang sebelumnya bermain di klub Liga Thailand ini memilih pulang ke Brasil karena belum ada kejelasan mengenai kompetisi. Pemain 26 tahun ini pulang pada awal-awal Ramadan bersama istri dan anak perempuannya.

"Saya sudah sampai di Brasil, di sini kondisinya juga tidak baik, semua hanya di rumah saja. Saya berharap kompetisi segera bergulir lagi," kata Dybal seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sesampainya di Brasil, pemain kelahiran Sao Paulo itu mengaku dirinya memilih untuk karantina di rumah dan berlatih ringan di sekitar rumah.

"Karantina di rumah, tidak keluar kecuali penting sekali, tentu bagus untuk keluarga," timpalnya.

Hal yang sama juga sudah lebih dulu dilakukan Vanderlei Fransisco, pemain berposisi striker ini langsung kembali ke Brasil satu pekan setelah kompetisi diumumkan jeda.

Bukan tanpa alasan, saat itu dirinya memilih langsung pulang ke Negeri Samba karena istrinya baru melahirkan anak pertama. Setelah satu bulan lebih berada di Brasil, eks penyerang Semen Padang FC itu mengaku sudah tidak sabar untuk merumput kembali.

Vanderlei dan para pemain Liga 1 lainnya sepertinya masih harus bersabar sebelum kembali ke lapangan hijau. Sesuai dengan surat yang sebelumnya sudah dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air dihentikan sampai dengan 29 Mei dan apabila tidak ada perpanjangan masa tanggap darurat oleh pemerintah, maka Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, vanderlei fransisco, bruno dybal

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini