Kompetisi Akan Kembali Bergulir Pada Februari 2016

Penulis: Dhimas
Sabtu 10 Okt 2015, 14:33 WIB
Kompetisi Akan Kembali Bergulir Pada Februari 2016

Menpora saat pembukaan Piala Presiden 2015 di Bali

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Kompetisi sepak bola Indonesia sedang dalam masa vakum karena adanya konflik berkepanjangan antara Kemenpora dan PSSI. Liga Nusantara, Divisi Utama, hingga Indonesia Super League harus mandeg.

Bahkan Tim Nasional Indonesia dari level junior hingga senior, juga tak bisa bertanding sejak turunya suspensi FIFA per 30 Mei 2015 lalu. Kondisi tersebut menjadi titik terendah sepak bola Indonesia sepanjang sejarahnya.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang juga menjadi pihak yang berseteru, ingin segera menyelesaikan konfliknya. Menpora menegaskan, bahwa kompetisi sepak bola Indonesia akan segera bergulir kembali. Dirinya meyakini kompetisi akan kembali bergulir mulai Februari 2016 mendatang.

 

"Saya yakin bisa, kami sudah siapkan dengan detail. Semua pihak harus yakin karena ini reformasi untuk sepak bola, tidak boleh stagnan apalagi takut dengan tekanan. Kompetisi nanti wasit juga harus benar, tidak ikut total federasi. Harus ada pihak lain yang independen, dan federasi melakukan koordinasi,"  ujar Imam Nahrawi, seperti  dilansir Goal.

 

Saat ini, Menpora tengah bersiap menyambut kedatangan delegasi FIFA yang rencananya akan mendatangi Indonesia. Namun hingga saat ini pihak Menpora masih belum menerima surat resmi dari FIFA soal rencana tersebut. Rencana kunjungan delegasi tersebut untuk membantu menyelesaikan masalah sepak bola Indonesia, agar terbebas dari suspensi FIFA.

 

"Tetapi kalau ke Indonesia harus bertemu dengan pemerintah dong. Kami akan memberikan fasilitas, kami akan menjelaskan semuanya jika masyarakat Indonesia sangat senang dengan sepak bola. Kompetisi di sini harus bebas suap dan pengaturan skor. Kompetisi harus berkesinambungan dan memberikan kesempatan besar bagi usia dini," tegas Menpora.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kompetisi-akan-kembali-bergulir-pada-februari-2016
1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini