Kompany Bantah City Kehilangan Fokus Saat Hadapi Watford

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Des 2018, 10:14 WIB
Kompany Bantah City Kehilangan Fokus Saat Hadapi Watford

Vincent Kompany (Foto: Martin Rickett-PA Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany, membantah anggapan jika timnya kehilangan fokus pada laga kontra Watford dini hari tadi. Meski diakui Kompany 10 menit terakhir sangat sulit dilalui oleh timnya, namun sang kapten tetap memuji penampilan rekan-rekannya.

Manchester City sendiri sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 71 persen saat menghadapi Watford di Vicarage Road, Rabu (5/12) dini hari WIB. Bahkan mereka mampu unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Leroy Sane dan Riyad Mahrez.

Namun 10 menit jelang berakhirnya pertandingan, Watford mulai berani tampil menekan pertahanan The Cityzens. Alhasil pada menit ke-85, Abdelouye Doucoure sukses memangkas ketertinggalan menjadi 1-2. Setelah gol tersebut, The Hornets lantas berupaya untuk terus menekan pertahanan City sekaligus memaksakan hasil imbang. Untungnya hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-2 bagi keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Sesaat setelah laga usai, banyak kalangan termasuk Pep Guardiola menilai City memang kehilangan fokus jelang berakhirnya laga. Namun tudingan tersebut dibantah dengan tegas oleh Kompany.

"Ini adalah pertandingan klasik Premier League, setelah mereka mencetak gol, bola-bola panjang akan langsung dimainkan, mereka adalah tim yang sangat kuat di depan," ujar Kompany dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Kredit untuk kami karena tampil kuat dan memenangkan beberapa duel kunci."

"Saya tidak merasa kami kehilangan fokus. Mungkin Watford menjadi lebih berani karena bermain di kandang. Kami punya kesempatan untuk membuatnya 3-0 dan ketika itu tidak terjadi, semua bisa terjadi."

"Kami mengendalikan laga dengan baik. Oke, sepuluh menit terakhir mungkin sulit namun Anda tidak bisa memenangkan setiap laga seperti bermain fantasy football," tutup Kompany.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Watford, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kompany-bantah-city-kehilangan-fokus-saat-hadapi-watford
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini