Komentar Klopp Soal Proyek Klub Jadi Suntikan Semangat Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Des 2021, 08:32 WIB
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan seharusnya terdorong dari komentar bos Liverpool Jurgen Klopp terkait proyek klub dan melanjutkan jalur yang sudah mereka tempuh selama ini.

Rossoneri telah terdepak dari Liga Champions setelah menelan kekalahan dari The Reds pekan lalu yang berarti mereka harus pasrah finis di dasar klasemen grup dan benar-benar tersingkir dari kompetisi Eropa.

Liverpool berhasil menyapu bersih kemenangan dari enam pertandingan grup yang ada dan benar-benar seperti proyek sempurna saat ini, namun Calciomercato mengenang kembali bagaimana Klopp memuji visi yang dimiliki lawannya.

"Mereka tidak layak tempat terakhir. Saya sangat menyukai proyek Milan. Ada perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman yang tepat. Mereka adalah tim hebat saat mereka komplit, sekarang mereka mengalami terlalu banyak cedera. Namun, jika kelompok ini tetap bersatu, akan benar-benar menarik menyaksikan apa yang terjadi dalam beberapa tahun ke depan," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Rossoneri seharusnya tidak perlu berkecil hari menelan kekalahan dari pemenang enam pertandingan, juara La Liga, dan tim yang telah mencapai babak perempat final Liga Champions musim lalu. Ada beberapa momen naif dan tentu saja pelajaran yang perlu diambil, namun bos The Reds bahkan menyadari ada potensi mereka semakin maju ke depan.

Persatuan sangat penting dan saat Franck Kessie kemungkinan akan hengkang, pilar proyek lainnya seperti Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Theo Hernandez seharusnya bakal segera memperbaharui kontrak mereka dengan Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer sudah melakukannya terlebih dahulu. Yacine Adli bakal mendarat musim depan, Tommaso Pobega sedang berkembang dan akan kembali saat tim pencari bakat klub berupaya mendatangkan talenta muda lain.

Singkatnya, Milan memiliki proyek yang jelas dan yang bahkan membuat Klopp menyaksikannya, manajer yang telah memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions bersama Liverpool, namun ia baru mulai mengoleksi trofi sejak tahun keempatnya menangani klub.

Artikel Tag: Klopp, Milan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-klopp-soal-proyek-klub-jadi-suntikan-semangat-milan
2281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini