Komentar Edward Iordanescu Usai Kekalahan 3-0 Rumania dari Belanda

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Jul 2024, 10:19 WIB
Komentar Edward Iordanescu Usai Kekalahan 3-0 Rumania dari Belanda

Edward Iordanescu via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Rumania tampil gemilang saat melawan Belanda pada Selasa (02/07) yang membuat pendukung mereka senang, tetapi gol Cody Gakpo pada menit ke-20 mematahkan irama permainan mereka dan sejak saat itu mereka terpojok dan akhirnya kalah 3-0.

Pelatih Edward Iordanescu mengungkapkan kekecewaannya usai pertandingan melawan Belanda.

"Yang sebenarnya terjadi adalah setelah 20 menit dengan aksi individu, mereka berhasil membuat kami kehilangan keseimbangan dan mencetak gol, tetapi kemudian segalanya tidak berjalan sebaik yang kami kira," kata Iordanescu. "Saya menyesal bahwa kami tidak berhasil meningkatkan diri ke level mereka."

Meskipun mengalami kekalahan, Tricolorii pulang dengan kepala tegak berkat prestasi mereka yang mengesankan, termasuk memuncaki grup kualifikasi pra-turnamen dan kemudian grup mereka di putaran final.

"Hari ini kami mengakhiri kisah yang hebat. Tentu saja ada kesedihan. Kami memberikan yang terbaik setiap hari. Terima kasih kepada anak-anak saya, terima kasih kepada para pendukung, terima kasih kepada orang-orang di rumah, kepada orang-orang Rumania di seluruh dunia," tambah Iordanescu.

"Kita harus mengambil inspirasi dari ini. Generasi baru, anak-anak, harus mengambil inspirasi dari para pemain ini. Persatuan yang kita miliki, kekompakan antara orang Rumania dan tim nasional, ini bisa menjadi awal yang baru."

Iordanescu juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa kelelahan setelah hanya tidur tiga atau empat jam di Jerman dan akan segera berbicara dengan FRF tentang masa depannya.

"Saya yakin saat ini keluarga saya lebih membutuhkan saya daripada tim nasional," kata Iordanescu, yang ayahnya Anghel pernah tiga kali menangani Tricolorii dan membawa mereka ke perempat final Piala Dunia 1994.

Artikel Tag: Edward Iordanescu, Rumania, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-edward-iordanescu-usai-kekalahan-3-0-rumania-dari-belanda
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini