Komentar Dida Soal Kiprah Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 27 Nov 2022, 18:24 WIB
Mantan penjaga gawang Timnas Brasil yaitu Nelson Dida, buka suara soal kiprah Tim Samba di pagelaran Piala Dunia 2022 kali ini / via Getty Images

Mantan penjaga gawang Timnas Brasil yaitu Nelson Dida, buka suara soal kiprah Tim Samba di pagelaran Piala Dunia 2022 kali ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper legendaris Timnas Brasil yaitu Nelson Dida, bicara soal kiprah Tim Samba di pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Pada laga pembuka Grup G yang berlangsung hari Jumat (25/11) kemarin, Timnas Brasil sukses mengalahkan Serbia dengan skor meyakinkan 2-0.

Namun setelah laga tersebut, Selecao harus kehilangan dua pilar utama mereka yaitu Neymar dan Danilo, yang sama-sama menderita cedera engkel.

Cederanya kedua pemain andalan pelatih Tite itu pun membuat Nelson Dida angkat bicara.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Dida mengaku sedikit khawatir absennya kedua pemain tadi bakal memengaruhi ambisi Brasil untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

"Brasil adalah tim yang hebat. Namun cedera yang menerpa Neymar dan Danilo sedikit membuat saya khawatir," ucap eks pemain AC Milan ini.

"Tim membutuhkan mereka. Saya berharap mereka bisa segera pulih."

"Tanpa Neymar, kita akan bermain sedikit berbeda."

Melanjutkan sesi wawancara, Dida lalu mengomentari kiprah Richarlison yang sukses menjadi bintang dengan memborong dua gol kemenangan Brasil atas Serbia.

Salah satu gol yang dicetak oleh Richarlison tercipta melalui aksi sepakan gunting dan gol itu mendapatkan apresiasi tinggi dari Dida.

"Benar-benar gol yang indah," lanjut Dida.

"Kita sekarang sedang membicarakan sosok pria sederhana yang mampu bermain hebat di Piala Dunia. Gol yang dicetaknya akan terkenang selalu dalam sejarah."

"Di Brasil masih ada kemiskinan. Jadi sulit bagi anak-anak di sana untuk tertarik dengan olahraga lain (selain sepakbola)," tutup pria yang kini berusia 49 tahun tersebut.

Artikel Tag: Timnas Brasil, Piala Dunia 2022, Nelson Dida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/komentar-dida-soal-kiprah-timnas-brasil-di-piala-dunia-2022
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini