banner babe

Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi terhadap PSS Sleman dan Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 20 Mei 2019, 05:00 WIB
Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi terhadap PSS Sleman dan Arema FC

Kericuhan antar oknum suporter membuat pertandingan pembuka Liga 1 sempat terhenti/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman dan Arema FC, dua tim yang tampil pada pertandingan pembukan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) lalu akhirnya sama-sama dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi tersebut merupakan buah dari kericuhan antar suporter yang membuat pertandingan pembukan itu sempat terhenti selama hampir satu jam.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI yang dilaksanakan 19 Mei 2019 terdapat tiga poin sanksi yang harus diterima kedua tim yang tampil pada laga pembuka itu.

Dilansir dari laman resmi PSSI, poin pertama dari hasil sidang tersebut adalah sanksi terhadap panitia pelaksana pertandingan PSS Sleman yang dinilai gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan penonton. Akibat kelalainnya tersebut, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berupa penutupan sebagian stadion pada tribun selatan sebanyak 4 kali dan denda Rp50 juta.

Selanjutnya tim PSS Sleman juga dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp150 juta. Hal itu lantaran ulah suporternya yang menyalakan flare, kembang api, petasan, dan terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.

Selanjutnya untuk tim tamu Arema FC, Komdis PSS menjatuhkan sanksi berupa denda Rp75 juta. Itu disebabkan suporter Singo Edan yang terlibat saling lempar dengan supporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.

Sekadar informasi, pertandingan tersebut akhirnya berhasil dimenangkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-1. Gol Super Elang Jawa dalam laga tersebut lahir melalui aksi Brian Ferreira pada menit kedua. Gol tersebut kemudian mampu dibalas Sylvano Comvalius pada menit ke-29 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah sempat terhenti selama lebih kurang 55 menit, pertandingan kemudian kembali dilanjutkan dan tuan rumah berhasil mencetak gol pada babak kedua melalui Yefhen Bokhasvili menit 56', dan Rangga Muslim menit ke-81.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, arema fc

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini