Kokoh Lawan Bayern, Kehl Puji Duo Bek Dortmund, Hummels dan Schlotterbeck

Penulis: Ezi Yulia
Senin 01 Apr 2024, 19:30 WIB
Sebastian Kehl puji Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck

Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck (Foto: mopo.de / Imago)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl memberikan pujian kepada Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck setelah duo bek tengah tersebut berhasil meredam serangan Bayern Munich yang bertabur pemain bintang pada laga Der Klassiker, Sabtu (30/3).

Borussia Dortmund akhirnya berhasil mengakhiri catatan tanpa kemenangan atas Bayern Munich akhir pekan lalu, saat mereka mengalahkan sang juara bertahan Bundesliga dengan skor 2-0. Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck memainkan peran penting dalam kemenangan BVB, saat mereka menunjukkan penampilan pertahanan terbaik untuk mencegah Harry Kane dan kawan-kawan mencetak gol.

Hummels menunjukkan sekali lagi mengapa ia sangat diandalkan untuk pertandingan-pertandingan besar, bahkan di usianya yang telah menginjak 35 tahun. Pemenang Piala Dunia 2014 ini melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, memastikan bahwa Bayern kesulitan untuk menciptakan peluang yang berarti selama 90 menit.

Sebastian Kehl mengatakan setelah pertandingan bahwa duo bek tengah Borussia Dortmund itu ingin membuat sebuah pernyataan kepada pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, dan mereka melakukan hal tersebut saat melawan Bayern Munich.

"Keduanya melakukan hal yang luar biasa. Dalam melakukan interplay, dalam bertahan, dalam mengalirkan bola. Mereka bermain di level yang sangat, sangat tinggi dan itu menunjukkan bahwa mereka ambisius dan memiliki rencana besar untuk tahun ini. Mereka ingin membuat pernyataan untuk pelatih nasional dan mereka tentu saja berhasil melakukannya," ujar Direktur Olahraga BVB itu, via Sky Sport.

Baik Schlotterbeck maupun Hummels tidak masuk ke dalam skuad Jerman untuk jeda internasional bulan ini dan akan berharap untuk dapat kembali masuk ke dalam rencana Nagelsmann di Piala Eropa musim panas ini.

Artikel Tag: Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Borussia Dortmund, Sebastian Kehl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kokoh-lawan-bayern-kehl-puji-duo-bek-dortmund-hummels-dan-schlotterbeck
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini