Koko Ari Alami Cedera Bersama Timnas Indonesia Di UEA

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Mei 2021, 06:30 WIB
Koko Ari Araya mengalami cedera di UEA

Koko Ari Araya mengalami cedera di UEA/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya merupakan salah satu pemain yang tidak diturunkan Shin Tae-yong kala dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh Afghanistan pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5) malam WIB.

Tidak tampilnya pemain 21 tahun itu ternyata bukan dikarenakan faktor strategi melainkan karena yang bersangkutan mengalami cedera lutut yang memaksanya harus menepi dan hampir dipastikan tak akan dapat diturunkan dalam empat pertandingan sisa skuat Garuda di UEA.

"Saya salah tumpuan ketika merebut bola dalam latihan timnas," kata Koko Ari seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku ikut prihatin dengan cedera yang dialami pemainnya itu. Dia pun mendoakan agar sang pemain dapat segera pulih sehingga dapat melakukan persiapan untuk menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 3 atau 7 Juli 2021.

Lebih lanjut, Aji Santoso menyayangkan berita soal cedera Koko yang simpang siur. Ada sejumlah media dan akun media sosial yang menyatakan ACL Koko putus total. Disebutkan pula ia harus menjalani operasi dan pemulihan selama setahun.

"Saya menyayangkan sikap timnas Indonesia yang tidak memberikan penjelasan rinci kepada kami soal cedera Koko Ari. Kami pada awalnya tahu kabar soal cederanya dari sosial media. Karena sumbernya sosial media, tentu saja simpang siur dan ngawur," terang dia.

Aji Santoso berpesan kepada Koko Ari untuk kuat dan tabah. Cedera adalah risiko pemain sepak bola. Dengan pengobatan yang baik, serta pemulihan yang bagus, pemain akan kembali pada permainan terbaiknya.

Sementara itu, sekretaris tim Persebaya Surabaya Ram Surahman meminta warganet lebih bijak dalam mengabarkan cedera pemainnya tersebut. Isu yang beredar di media sosial, bahwa Koko Ari harus operasi dan absen setahun, membuat pemain asli Surabaya itu tertekan.

"Padahal Koko melaporkan kepada kami bahwa kondisinya belum sampai divonis harus operasi. Ia juga kirim video sudah bisa lari-lari kecil. Cedera ACL juga tidak semua harus operasi tergantung kondisinya," paparnya.

Artikel Tag: koko ari, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koko-ari-alami-cedera-bersama-timnas-indonesia-di-uea
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini