Koke: Unai Simon Miliki Nyali yang Besar Sekali

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Jul 2021, 22:40 WIB
Koke berikan pujian atas performa gemilang Unai Simon.

Kiper Timnas Spanyol, Unai Simon melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa:Tim Nasional Spanyol akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Swiss di babak delapan besar. Performa gemilang kiper Spanyol, Unai Simon dapat pujian dari Koke.

Simon menjadi bintang setelah berhasil membuat dua penyelamatan dalam drama adu penalti, dengan menghentikan bola tendangan penalti Fabian Schar dan Manuel Akanji sebelum pemain muda Swiss Ruben Vargas melepaskan tendangan penaltinya di atas mistar saat Spanyol mencapai semifinal Piala Eropa 2020.

Padahal, kepahlawanan kiper Athletic Bilbao itu datang hanya beberapa hari setelah kesalahannya menyebabkan gol bunuh diri yang disayangkan, mendapatkan pujian dari rekan satu timnya karena kemampuannya untuk bangkit kembali dari bencana.

"Dia memiliki nyali yang sangat besar. Apa yang terjadi padanya melawan Kroasia sangat disayangkan tetapi apa yang dia lakukan setelah itu luar biasa, dengan ketenangan yang luar biasa. Saya harap ini berlanjut di level ini," kata Koke tentang performa Simon.

"Bagaimana itu tidak membuat kami kuat untuk mengatasi kesulitan? Itu menyatukan lebih banyak dan, pada akhirnya, semuanya berhasil. Anda dapat melihat dari luar bahwa grup ini bersatu dan kami semua 100 persen."

Spanyol sebenarnya mendapatkan keuntungan ketika wasit Michael Oliver memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada gelandang Swiss, Remo Freuler yang melakukan pelanggaran keras ke Gerard Moreno.

Meski memiliki keuntungan jumlah pemain, tim besutan Luis Enrique kesulitan untuk mencetak gol sehingga laga dilanjutkan ke drama adu penalti. Simon melakukan selebrasi dengan liar setelah laga berakhir.

"Ini adalah perasaan euforia, tetapi juga kemarahan pada semua pekerjaan yang dilakukan tim dalam 120 menit. Kami seharusnya tidak sampai di sana tetapi kami beruntung, koin jatuh di pihak kami dan kami sangat beruntung. senang karenanya. Hari ini sangat bagus. tetapi kami masih harus memenangkan Kejuaraan Eropa ini," tambahnya.

Artikel Tag: Piala Eropa, Timnas Spanyol, Koke, Unai Simon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koke-unai-simon-miliki-nyali-yang-besar-sekali
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini