Kocak! Spartak Moscow Ejek Bayern Soal Minimnya Tawaran untuk Sadio Mane

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Jun 2022, 10:30 WIB
Sadio Mane

Sadio Pamerkan Trofi Liga Champions Liverpool (Sumber: SOPA Images/LightRocket via Gett)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dikabarkan kepincut untuk memboyong winger andalan Liverpool asal Senegal, Sadio Mane. Akan tetapi, minat mereka tak dibarengi dengan tawaran transfer yang masuk akal, di mana nominal yang mereka tawarkan kepada The Reds untuk pemain sekelas Mane begitu minim.

Mengutip dari laman DailyMail, diketahui bahwa Bayern Munich hanya mengajukan tawaran sebesar 30 juta pounds kepada Liverpool untuk memboyong Sadio Mane ke Allianz Arena. Dari jumlah tersebut, tujuh juta pounds di antaranya dalam bentuk bonus dan baru akan dibayarkan oleh Die Bavarian apabila mereka memenangkan trofi Liga Champions dalam tiga musim ke depan, dan Mane berhasil dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or dalam tiga musim ke depan.

Hal ini tentunya hampir mustahil untuk direalisasikan, mengingat ketatnya persaingan untuk memenangkan Liga Champions Eropa. Dalam sejarahnya, hanya Real Madrid yang mampu memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Dengan kata lain, berarti Bayern hanya menawar Sadio Mane sebesar 23 juta pounds atau setara dengan 420 miliar rupiah.

Tawaran itu dinilai cukup minim untuk pemain sekelas Mane, dan yang pasti tawaran tersebut telah ditolak oleh Liverpool. Klub raksasa asal Rusia, Spartak Moscow, juga terheran-heran dengan minimnya tawaran yang diberikan oleh Bayern, hingga mereka kemudian mengejek Die Bavarian dengan membuat surat tawaran palsu untuk Alexander Sobolev.

Dalam surat tersebut, Bayern seolah-olah menawar Alexander Sobolev, yang kini masih sah sebagai pemain Spartak Moscow, dengan tawaran transfer sebesar seribu euro ditambah sejumlah bonus, yang secara total tawarannya akan bernilai 46 juta euro.

Akan tetapi, bonus 10 juta euro baru akan diberikan ketika Bayern memenangkan Eurovision, yang tak lain adalah sebuah kontes lagu Uni Eropa. Kemudian, bonus sebesar 15 juta euro akan diberikan ketika Manchester United memenangkan trofi, dan bonus 20 juta euro selanjutnya baru akan ditransfer ketika Lionel Messi bergabung bersama Real Madrid. Ketiga hal tersebut nyaris tidak mungkin untuk terjadi, sehingga berarti tawaran Bayern kepada Alexander Sobolev hanya sebesar seribu euro.

Artikel Tag: Sadio Mane, Bayern Munich, Spartak Moscow, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kocak-spartak-moscow-ejek-bayern-soal-minimnya-tawaran-untuk-sadio-mane
2291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini