Kocak! Gara-Gara Ketiduran, Jerome Boateng Batal Pindah ke PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 20:45 WIB
Kocak! Gara-Gara Ketiduran, Jerome Boateng Batal Pindah ke PSG

Jerome Boateng (GettyImages)

Berita Transfer: Bek senior Bayern Munich, Jerome Boateng ternyata nyaris bergabung ke PSG pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu. Sayangnya, transfer itu terpaksa dibatalkan karena sebuah alasan yang cukup menggelitik.

PSG memang membutuhkan tambahan bek tengah pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu, dan mereka menjadikan Boateng sebagai target utama. Saat itu kedua klub tersebut kabarnya nyaris mencapai kata sepakat soal transfer Boateng, sebelum akhirnya pembicaraan transfer itu tiba-tiba dihentikan.

Awalnya tidak ada yang tahu pasti alasan dari dihentikannya pembicaraan transfer Boateng kala itu. Namun, baru-baru ini muncul sebuah laporan dari Sport Bild yang mengungkapkan alasan dibalik batalnya kesepakatan transfer tersebut.

Media asal Jerman itu menjelaskan bahwa awalnya direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic dan sekarang mantan direktur olahraga PSG, Antero Henrique dijadwalkan bertemu pada Agustus 2018 untuk membahas lebih lanjut mengenai transfer Boateng.

Kedua belah pihak telah sepakat untuk mengadakan pertemuan secara langsung, namun pada hari yang telah disepakati Henrique tidak hadir dalam pertemuan dengan alasan ketiduran.

Batalnya pertemuan saat itu membuat Bayern Munich langsung menaikkan nilai transfer Boateng hingga menyentuh angka 50 juta euro atau sekitar 863 miliar rupiah, yang mana nilai tersebut tidak dapat dipenuhi oleh PSG.

Oleh sebab itu, PSG kemudian memutuskan untuk menghentikan pembicaraan transfer dan Boateng memilih bertahan bersama Bayern Munich.

“Saya akan menyarankan PSG untuk menggantikan direktur olahraga mereka. Pria itu bukan figur yang bagus untuk klub. PSG tidak seharusnya memiliki direktur olahraga seperti itu jika mereka ingin menjadi salah satu klub terbaik di dunia,” kata presiden Bayern Munich saat itu, Uli Hoeness.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich, PSG

7229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini