Klub Serie A Kalah Jauh dari Premier League Untuk Urusan Free Agent

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 14 Apr 2024, 11:00 WIB
Serie A

Serie A

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Klub-klub Premier League menghabiskan lebih dari dua kali lipat biaya agen dibandingkan dengan klub-klub Serie A di sepanjang bursa transfer musim 2023-24.

Bukan rahasia lagi jika tim-tim Inggris punya kekuatan finansial yang lebih baik di bursa transfer, bahkan memungkinkan tim-tim yang terancam degradasi untuk mengeluarkan dana lebih besar dari beberapa klub terbesar di Italia.

Hal itu tidak hanya tercermin dalam biaya transfer, tetapi juga komisi untuk berbagai agen. Sebuah survei dari FA menunjukkan jika Chelsea menghabiskan sekitar 87.9 juta Euro untuk biaya agen musim ini.

Di posisi kedua ada Manchester City dengan biaya 70.92 juta Euro, Manchester United sebesar 39.84 juta Euro, Liverpool 36.85 juta Euro, dan Arsenal yang mampu menghabiskan dana sebesar 28.96 juta Euro.

Secara keseluruhan, tim-tim Liga Premier menghabiskan lebih dari 478 juta Euro untuk hanya fee agent. Ini terlihat jomplang dengan dana yang dihabiskan tim-tim Serie A yang hanya menghabiskan dana sebesar 220 juta Euro untuk biaya agent.

Inter Milan berada di urutan teratas dengan menghabiskan 34.8 juta Euro, kemudian diikuti jauh di belakangnya oleh Juventus dengan hanya 23.05 juta Euro, Fiorentina dengan 15.3 juta Euro, Milan 15.27 juta Euro dan Atalanta 14.77 juta Euro.

Pengeluaran rata-rata untuk biaya agen di Serie A adalah 11 juta Euro, kurang dari setengah dari 24 juta Euro yang dikeluarkan oleh tim-tim Premier League.

Artikel Tag: Serie A, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-serie-a-kalah-jauh-dari-premier-league-untuk-urusan-free-agent
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini