Klub Mana Yang Harganya Tertinggi di Serie A?

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 06 Feb 2020, 17:30 WIB
Klub Mana Yang Harganya Tertinggi di Serie A?

Inter Milan/sempreinter

Berita Liga Italia: Pasca jeda transfer Januari, Inter Milan berada di posisi ke-3 sebagai klub paling bernilai di Serie A. Di posisi pertama ada Juventus dengan nilai 763 juta Euro.

Jeda bursa transfer Januari kemarin, Inter Milan cukup aktif mendatangkan pemain baru, diantaranya 3 pemain yang berasal dari klub Premier League, Ashley Young dari Manchester United, Victor Moses dari Chelsea dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Menurut Transfermarkt.it, kedatangan tiga pemain tersebut telah meningkatkan nilai tim Inter Milan secara keseluruhan sebesar 8%, jadi 683 juta Euro. Kenaikan nilai skuad Antonio Conte tersebut membuat Nerazzurri menempati posisi ketiga sebagai Most Valuable Squad di Serie A.

Di atas Inter, ada Napoli yang duduk di posisi kedua. Pasukan Gennaro Gattuso tersebut bernilai 688 juta Euro, setelah mengalami kenaikan sebesar 9% berkat aktivitas mereka di bursa transfer Januari kemarin.

Di posisi teratas masih ditempati Juventus dengan nilai total 763 juta Euro. Nilai ini sebenarnya mengalami penurunan sebesar 7%, mengingat Bianconeri tidak terlalu agresif di bursa transfer kemarin. Mereka justru melepas beberapa pemainnya, termasuk Emre Can ke Borussia Dortmund.

Lecce menempati posisi dengan nilai skuad paling rendah di Serie A. Publik Via del Mar hanya punya skuad bernilai 58 juta Euro. Menariknya, angka tersebut didapat setelah Januari kemarin mereka cukup aktif di bursa transfer dan mendapat kenaikan nilai sebesar 18%.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, Most Valuable Squad

10166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini