Klub-klub Top Eropa Turut Berduka atas Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Okt 2022, 17:05 WIB
Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan sebabkan ratusan orang meninggal dunia (Image: AFP Photo)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Klub-klub top Eropa, mulai dari Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Chelsea, Arsenal hingga Liverpool menyampaikan duka mendalam atas Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Kerusuhan pecah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam kemarin WIB setelah Arema FC ditaklukkan dengan skor 2-3 oleh Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Para suporter merangsek masuk ke lapangan dan polisi merespons dengan tembakan gas air mata ke tribun yang malah semakin memperburuk keadaan. Ribuan orang berdesak-desakan mencari jalan keluar dari stadion hingga ratusan orang meninggal dunia karena insiden tersebut.

Dilansir dari Jawa Pos, laporan dari Dinas Kesehatan Malang menyebutkan bahwa setidaknya 182 orang meninggal dunia dari Tragedi Kanjuruhan. Ini menjadi tragedi paling mematikan sepak bola di seluruh dunia.

Hanya insiden di Estadio Nacional di Lima, Peru pada 24 Mei 1964 yang mencatat korban jiwa lebih banyak, yaitu 328 orang.

Tragedi Kanjuruhan pun menyita perhatian dunia hingga klub-klub top Eropa turut menyampaikan duka mendalam kepada para korban. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Barcelona, Atletico Madrid, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Manchester City.

Berikut ucapan-ucapan duka cita dari klub-klub Eropa terhadap Tragedi Kanjuruhan:

Artikel Tag: Tragedi Kanjuruhan, Barcelona, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Manchester United, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klub-klub-top-eropa-turut-berduka-atas-tragedi-kanjuruhan
1566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini